MILITER 20 NEGARA MULAI MANUVER BESAR-BESARAN DI SAUDI

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Militer dari 20 negara telah memulai manuver besar-besaran di wilayah timur laut Arab Saudi hari ini (28/2/2016). Manuver 20 negara itu menjadi salah satu latihan militer terbesar di dunia.

Ke-20 negara yang terlibat dalam latihan militer akbar di Saudi merupakan negara-negara yang tergabung dalam “Koalisi Islam” yang dipimpin Arab Saudi. Mereka di ataranya, Pakistan, Malaysia, Turki, Mesir, Maroko, Yordania, Sudan dan lain-lain.

Kantor berita Pemerintah Saudi, SPA, melaporkan, latihan militer bertajuk “Thunder of the North” itu melibatkan angkatan darat, angkatan udara dan angkatan laut.

“Pasukan dari lima negara Teluk Arab lainnya juga mengambil bagian dalam salah satu latihan militer yang paling penting di dunia berdasarkan jumlah pasukan yang berpartisipasi dan luas wilayah yang digunakan,” tulis SPA.

Tujuan utama dari latihan militer “Koalisi Islam” ini, lanjut SPA, adalah untuk meningkatkan pelatihan dalam merespon ancaman yang ditimbulkan oleh kelompok-kelompok teroris.

Pada pertengahan Februari lalu, Saudi sudah mengumumkan persiapan 20 negara yang akan melakukan manuver akbar. Saudi mengklaim latihan militer tersebut melibatkan 2.500 pesawat tempur, 20 ribu tank dan 450 helikopter.

Selain ribuan pesawat dan tank tempur, latihan militer itu juga melibatkan 350 ribu pasukan dari negara-negara Teluk dan negara lain yang tergabung dalam “Koalisi Islam”.

SINDONEWS


Jual Marmer Cake, Nastar ngepros enak banget, Cake Vanilla, Cake Moka, Pempek Dos dll. Cara beli mudah hub SMS/WA: 085721536262 - Twitter: @timsolshop -Facebook: Tim's Ol Shop

Posting Komentar

0 Komentar