BUAH PENCEGAH SAKIT JANTUNG DAN OBESITAS

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Beruntung bagi mereka yang menyukai semangka. Selain terlihat menyegarkan dengan warna merah menggoda, sepotong semangka setiap hari bukan hanya menambah asupan air bagi tubuh, namun juga membantu mencegah penyakit jantung.

Menurut peneliti, semangka mempu membantu menghentikan penumpukan kolesterol berbahaya. Selain itu, buah berbiji hitam ini juga membantu mengendalikan berat badan Anda.


Bukan tanpa sebab, para peneliti melakukan studi terkait manfaat semangka bagi kesehatan jantung manusia. Meskipun riset tersebut dilakukan terhadap tikus percobaan, peneliti menemukan hasil bahwa tikus tinggi lemak yang diberi ekstrak semangka mampu mengurangi kolesterol jahat di dalam tubuh. Seperti diketahui, LDL atau kolesterol jahat dapat menyebabkan penyumbatan arteri dan juga penyakit jantung.


Pada peneliti dari Purdue University, AS, tersebut mengamati bahwa mengonsumsi semangka secara teratur membantu mengontrol berat badan sehingga pada akhirnya mengakibatkan timbunan lemak lebih sedikit di dalam pembuluh darah.


Peneliti mengklaim, senyawa yang bernama citrulline dalam semangka merupakan senyawa yang berperan besar terhadap risiko terkait jantung. Mereka menyarankan untuk memperoleh khasiat semangka, buah dengan nama latin Citrullus Lanatus ini bisa dikonsumsi begitu saja, diolah menjadi jus tanpa gula, atau menjadi teman dalam semangkuk salad buah.


MICOM

Posting Komentar

0 Komentar