ISIS SERANG PERBATASAN SURIAH-TURKI

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Kelompok militan ISIS melakukan serangan di Kota Tel Abyad, Suriah yang berbatasan dengan Turki. Kota tersebut berada di bawah kekuasaan kelompok pejuang Kurdi YPG. Selain itu, mereka juga melakukan serangan di Kota Suluk yang juga berbatasan dengan Turki.

Tel Abyad sendiri berhasil diambil alih YPG dari ISIS pada 2015 dengan bantuan serangan udara dari koalisi pimpinan Amerika Serikat (AS). Menurut keterangan pasukan keamanan Turki, serangan berlangsung pada Sabtu 27 Februari dini hari dan berlangsung selama beberapa jam.

Kelompok militan ISIS pada akhirnya berhasil ditumpas dan dikepung oleh YPG bersama pasukan keamanan Kurdi Suriah. “Para penyerang berhasil kami lenyapkan,” ujar juru bicara YPG Redur Xelil, dilansir Reuters, Minggu (28/2/2016). Namun, Xelil tidak menyebut jumlah korban baik tewas maupun luka dari pasukannya.

Pasukan keamanan Turki dan saksi mata di Akcakale menyatakan pesawat tempur koalisi AS turut membantu menyerang militan ISIS di wilayah perbatasan yang kini dijaga ketat otoritas Turki.

Xelil menuturkan beberapa penyerang masuk dari Turki ke Suriah Utara sehingga menimbulkan dugaan bahwa Turki mendukung kelompok militan ISIS. Ankara sendiri berulang kali menolak tuduhan tersebut. Mereka mengklaim pasukan keamanan mengetatkan penjagaan di perbatasan sehingga tidak mungkin para penyerang menyusup dari wilayahnya.

Xelil juga menyatakan beberapa penyerang juga datang dari wilayah selatan. Xelil mengklaim puluhan militan ISIS tewas dalam serangan tersebut.

OKEZONE


Jual Marmer Cake, Nastar ngepros enak banget, Cake Vanilla, Cake Moka, Pempek Dos dll. Cara beli mudah hub SMS/WA: 085721536262 - Twitter: @timsolshop -Facebook: Tim's Ol Shop

Posting Komentar

0 Komentar