RUHUT SITOMPUL SIAP SATU LAWAN SATU HADAPI FPI

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...

Anggota Komisi III DPR Ruhut Sitompul, akhirnya keluar dari ruang Sekretariat Komisi III setelah dievakuasi oleh Pamdal usai bersitegang dengan anggota Front Pembela Islam (FPI) dan Forum Umat Islam (FUI) .

Tidak ada ketegangan diwajah politisi Demokrat itu. Ruhut saat dicegat puluhan wartawan justru berkelakar, dirinya siap bertarung menghadapi anggota FPI maupun FUI, namun satu lawan satu bukan satu lawan orang sekampung. "Kalau dia sendiri, aku sendiri kenapa gak. Jangan aku sendiri tapi dia sekampung,"katanya.

Ruhut bersitegang dengan dua anggota FPI dan FUI usai audensi di ruang rapat Komisi III DPR, Selasa (22/5/2012). Peristiwa bermula saat FPI mendatangi Komisi III DPR untuk meminta kejelasan rencana konser Lady Gaga, 3 Juni 2012.

Dalam audensi tersebut, Ruhut Sitompul mengungkapkan akan indahnya Pancasila sebagai ideologi. Namun di akhir ucapannya, dinilai telah menyinggung FPI-FUI.

"Apapun keputusan pemerintah kita harus hormati, jangan anarkis. Karena kalau anarkis akan dibubarkan," tambahnya.

Ucapan inilah yang kemudian memantik puluhan anggota FPI dan FUI yang hadir dalam kesempatan itu. Dua anggota FPI/FUI, Alfian Tanjung dan Bachtiar Nasir, bahkan terlihat adu mulut dengan Ruhut perihal ucapan yang disampaikan.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, petugas kemudian mendampingi Ruhut ke ruang Sekretariat Komisi III. Sementara puluhan anggota FPI satu-persatu keluar melalui pintu utama Komisi III. Ruhut sendiri saat ini tengah berada di Ruang Sekretariat Komisi III.

INILAH

Posting Komentar

0 Komentar