Halaman

Jumat, 20 April 2012

IRAN TANGKAP 15 MATA-MATA ISRAEL

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...

Kementerian Intelijen Iran mengumumkan bahwa mereka baru-baru ini telah menangkap 15 orang terkait "mata-mata" dan "teroris" Israel, kata TV satelit lokal Press Rabu.

Kementerian itu mengatakan dalam satu pernyataan yang dikeluarkan Selasa bahwa dalam operasi terakhir oleh pasukan intelijen Iran, 15 orang, baik warga Iran dan asing yang terkait dengan sel mata-mata Israel telah ditahan, kata laporan tersebut.

Pada 10 April Kementerian Intelijen Iran mengumumkan bahwa republik Islam menangkap "para anggota sebuah sel penting teroris Israel" di Iran.

Berita itu dikutip oleh kantor berita lokal Mehr mengatakan bahwa "salah satu sel teror dan sabotase Israel serta sejumlah pelindungnya diidentifikasi dan sekelompok teroris kriminal ... ditangkap" dalam operasi itu.

Kementerian itu mengatakan Rabu, bahwa salah satu misi "teroris" adalah untuk mengidentifikasi dan membunuh salah satu ahli Iran.

Ia juga mengatakan bahwa basis mata-mata Israel di negara tetangga, yang dijalankan oleh badan intelijen Israel Mossad untuk melakukan operasi terhadap kepentingan Iran, juga telah diidentifikasi, kata Press TV.

Iran sebelumnya menuduh Israel melakukan kegiatan intelijen di republik Islam dan bahkan terlibat dalam pembunuhan ilmuwan nuklir Iran.

Israel dan negara-negara Barat menduga program nuklir Iran dan menuduh Iran melakukan kegiatan senjata dengan kedok program nuklir sipil.

Iran membantah tuduhan-tuduhan tersebut, dan mengatakan bahwa kegiatan nuklirnya adalah untuk kepentingan "damai", demikian Xinhua melaporkan.

ANTARA

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar