SEBAGIAN PILOT GARUDA TOLAK MOGOK KERJA

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...

Rencana aksi mogok Asosiasi Pilot Garuda (APG) tak berjalan mulus. Sebagian pilot menilai unjuk rasa semacam itu tidak didukung alasan kuat. Demikian bunyi keterangan pers yang didapat Liputan6.com, Jakarta, Selasa (26/7).

Beberapa pilot, seperti Manotar Napitupulu dan Robert Moningga, menolak mogok kerja. Penolakan sejumlah pilot dirangkum dalam sembilan poin. Salah satunya adalah meminta APG tidak mengatasnamakan seluruh penerbang Garuda Indonesia dalam aksi mogok. Mereka mengaku tak ingin dilibatkan karena kurang memahami duduk persoalan yang sebenarnya.

Kelompok pilot kontraaksi mogok bertekad meningkatkan kinerja manajemen Garuda. Mereka berharap segenap keluarga besar Garuda, termasuk pilot asing, menyelesaikan permasalahan ini secara damai. Jangan sampai problema internal ini meluas, terlebih dimanfaatkan atau bahkan dipolitisir pihak tertentu.

Sebelumnya Menteri Perhubungan Freddy Numberi memerintahkan PT Garuda Indonesia segera menyelesaikan kasus kesenjangan gaji antara pilot lokal dan asing.

LIPUTAN6

Posting Komentar

0 Komentar