SBY BANGGA IBAS MUNDUR DARI DPR

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyatakan bangga putra bungsunya Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas mengundurkan diri sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat RI. Ia juga menyatakan keputusan tersebut melalui proses pembicaran yang berat di dalam keluarga mereka.

"Saya bangga, Ibas bertanggung jawab dan minta maaf atas insiden absensi," kata Presiden Yudhoyono dalam konferensi pers di Istana Negara, Kamis, 14 Februari 2013.

Ia memaparkan, Ibas kemarin malam memang berkonsultasi hingga larut malam. Dalam pertemuan yang juga dihadiri Ani Yudhoyono dan Agus Harimurti Yudhoyono, anggota Komisi Pertahanan tersebut mengutarakan keinginannya untuk mengundurkan diri sebagai anggota Dewan. "Ini inisiatif Ibas sendiri. Kami sekeluarga tidak mudah sepakat dengan keputusan itu," kata Yudhoyono.

Sebagai seorang ayah, menurut dia, Ibas menjadi seorang anggota Dewan dengan susah-payah. Pada saat Pemilihan 2009, Ibas pergi selama berminggu-minggu untuk ke daerah pemilihan di Ngawi, Magetan, Ponorogo, Trenggalek, dan Pacitan. Ia juga selalu datang ke daerah pemilihan tiap kali masa reses. "Dia berkeringat. Namun, saya menghormati keputusan Ibas. Bulat keluarga mendukung."

Selain itu, Presiden juga meminta media untuk mewartakan alasan pengunduran diri Ibas secara utuh dan lengkap. Hal ini untuk memberi penjelasan yang baik kepada masyarakat.
"Harap diliput sebagaimana mestinya karena kami tidak memiliki media," kata Yudhoyono.

Ibas sendiri menggelar konferensi pers hari ini di kompleks parlemen, Senayan. Selain membantah melakukan manipulasi absensi sidang paripurna, ia juga memaparkan alasannya untuk mundur sebagai anggota Dewan. Dua alasan utamanya adalah berfokus sebagai Sekjen Demokrat dan berkonsentrasi mengurus anaknya yang sedang sakit.

TEMPO

Posting Komentar

0 Komentar