IBAS MUNDUR UNTUK GANTIKAN ANAS?

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Mundurnya Edhie Baskoro Yushoyono dari jabatannya sebagai anggota Komisi I DPR dinilai oleh pengamat politik dari Universitas Nasional Alfan Alfian, sebagai langkah yang mengejutkan.

"Ibas mundur dari DPR mengejutkan," ujar Alfan kepada Okezone, Kamis (14/2/2013).


Alfan mengatakan jika alasan Ibas mundur lantaran ingin fokus mengurus partai, seharusnya sudah sejak awal dia dipilih menjadi Sekretaris Jenderal (Sekjen) Demokrat dia mundur dari DPR.


"Mengapa alasan untuk konsentrasi mengurus partai baru mundur sekarang? Bukan ketika jadi Sekjen Demokrat yang lalu," katanya.


Kemunduran Ibas, menurutnya, merupakan sinyal bahwa putra bungsu SBY tersebut akan dipersiapkan untuk menggantikan Anas Urbaningrum sebagai Ketua Umum Demokrat. Pasalnya, saat ini posisi Anas sedang dipojokan oleh Majelis Tinggi Demokrat lantaran namanya disebut-sebut dalam kasus pembangunan sport center di Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat.


"Posisi Anas simpang siur, dia ketua umum tapi kewenanganya dikebiri oleh SBY," tutur Alfan.


Lebih lanjut Alfan mengatakan bahwa keputusan Ibas mundur dari DPR akan berdampak serius bagi kelangsungan partai berlambang bintang mercy tersebut. Ibas, adalah sekjen kedua yang mengundurkan diri dari jabatannya lantaran ingin fokus ke partai. Sebelumnya, hal yang sama dilakukan oleh Sekjen Partai Golkar Idrus Marham


"Saya kira publik akan membaca pesan bahwa memang Ibas kelihatanya merupakan sosok politisi yang dipersiapkan SBY untuk berkarir di Demokrat," tuturnya.


OKEZONE

Posting Komentar

0 Komentar