ADA POSKO DUKUNGAN DJAROT-SIHAR DI PAPUA

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Derasnya dukungan untuk Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus sebagai gubernur dan wakil gubernur Sumatera Utara bukan hanya muncul dari masyarakat setempat.

Di Provinsi Papua, terdapat posko dukungan terhadap Djarot-Sihar. Posko itu dibangun sekelompok masyarakat yang menyebut diri mereka Forum Anak Rantau Asal Sumatera Utara di Papua.

Koordinator deklarator, Rudi Sihombing, mengatakan, posko yang beralamat di Polimak, Jaya Asri, Kota Jayapura, itu diresmikan hari ini, Rabu (24/1/2018). Dalam peresmian, pendukung Djarot-Sihar ini menyampaikan tujuh poin.

Pertama, menolak segala bentuk kampanye hitam atau isu sara, seperti di Pilkada DKI 2017 lalu. Jika masih terjadi, akan berdampak pada rusaknya sendi-sendi keberagaman di tengah-tengah kehidupan masyarakat Sumut yang plural.

“Kedua, menolak cara-cara premanisme dalam kehidupan berdemokrasi di Sumut. Ketiga, mengapresiasi sikap netral TNI dalam proses Pilkada Sumut dan menunjukkan keberadaannya sebagai alat negara,” katanya.

Poin keempat, mendorong kepolisian menegakkan keadilan serta memproses segala tindakan yang berbau intimidasi dan premanisme bagi pasangan Djarot-Sihar dan tim pemenangan juga terhadap bakal calon lainnya.

Kelima, mengajak masyarakat Sumut tanpa sekat-sekat suku, agama, ras, dan golongan untuk memilih Djarot-Sihar. Hal ini demi terlaksananya transparansi dalam penyelenggaraan pemerintah, pembangunan, dan pelayanan sosial kemasyarakatan.

“Keenam, menginginkan perubahan di segala aspek kehidupan dengan mengedepankan pimpinan yang bersahaja, sederhana, inovatif, dan kreatif dalam mengembangkan gagasan pembangunan menuju Sumut yang baru,” ujarnya.

Ketujuh, sambung Rudi, forum ini akan selalu pro-aktif dalam menggerakkan sanak saudara, sahabat, handaitaulan yang berada di Sumut serta orang-orang yang memiliki hak pilih untuk memilih Djarot-Sihar.

“Kami akan menggerakkan kemampuan kami untuk memberikan dukungan kepada Djarot-Sihar walau kami berada di perantauan. Kami harapkan di daerah lain juga melakukan hal yang sama,” ucapnya.

KOMPAS

Posting Komentar

0 Komentar