POLDA JABAR: KALAU RIZIEQ BAWA MASSA, KAMI SIAP



Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat mengimbau agar pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab tidak membawa massa dalam pemeriksaan yang dijadwalkan dalam waktu dekat, setelah dia ditetapkan tersangka penodaan lambang negara Senin (30/1) petang.

"Kami harapkan dia datang sendiri bersama pengacaranya saja, jangan membawa massa," kata Kepala Bidang Humas Polda Jabar Komisaris Besar Yusri Yunus dalam wawancara dengan Beritasatu News Channel.

"Namun kalau mau membawa massa, asalkan sesuai dengan Undang-Undang nomor 9 tahun 2008 tentang kebebasan berpendapat, ya kami siapkan pengamanan."

Yusri mengatakan tidak ada pengamanan khusus untuk mengantisipasi pemanggilan Rizieq ke Mapolda Jabar, karena Kota Bandung menurutnya relatif aman.

Dia juga mengimbau agar Rizieq atau pengikutnya menghindari aksi anarkis di Bandung.

"Percayakan kepada kami, kami akan menyidik kasus ini sesuai dengan aturan yang berlaku," ujar Yusri.

Rizieq disangka melakukan penodaan terhadap dasar negara Pancasila terkait pidatonya pada 2011 di mana dia menyebut "Pancasila Sukarno ketuhanan ada di pantat".

Pada 27 Oktober 2016, Sukmawati Soekarnoputri melaporkan Rizieq ke Badan Reserse dan Kriminal Polri karena telah menggunakan kata-kata yang "tidak santun, kasar dan tidak hormat" tentang Sukarno dan Pancasila.

Yusri mengatakan Rizieq dijerat dengan pasal 154a Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) tentang penodaan lambang negara dan pasal 320 tentang pecemaran nama baik.

BERITASATU


Jual PEMPEK PALEMBANG IKAN TENGGIRI ASLI TANPA MSG SEHAT RASA ENAK HARGA PAS Pempek Keju Pempek Sosis Lenjer Kapal Selam dll HMM... ENAAAKKK.... MAU? SMS/WA 085721536262 JUAL Madu atasi ejakulasi dini, Pelangsing Badan, Solusi Keputihan, Jam Tangan Couple, Sepatu Nike, HP Android, Kue Nastar, Kastengel enak banget, dll hub SMS/WA 085721536262

Posting Komentar

0 Komentar