AKSI TOLAK FPI DI KALTIM BERLANGSUNG DAMAI



Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Aksi seratusan massa Aliansi Masyarakat Pancasila Kaltim di depan kantor Gubernur Kaltim, Rabu (25/1) berlangsung damai. Aksi menolak menolak Front Pembela Islam (FPI) dikawal setia oleh ratusan polisi dari Polres Kota Samarinda.

Sekira pukul 13.30 Wita, massa sudah mulai berkumpul. Mereka berjalan tertib memasuki areal kantor Gubernur Kaltim. Secara bergantian mereka diberi waktu berorasi.
“Kami datang ke sini menolak ormas radikal,” kata Koordinator Aksi, Erika Siluq.
Lagu Indonesia Raya berkumandang sebelum orasi dimulai. Sejumlah spanduk bertuliskan tuntutan mereka pun dibentangka.

Dalam orasinya, Erika membacakan 9 pernyatana sikap yang salah satunya menolak paham radikalisme tumbuh di Kaltim. Dalam pengawalan polisi, aksi berjalan damai hingga para pendemo membubarkan diri.

Mewakili gubernur, Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Setprov Kaltim Arif Franata Filiphus (AFF) Sembiring menemui demonstran. Ia mengatakan siap mengakomodir tuntutan para demonstran sepanjang tak ada aturan yang dilanggar.
“Kami tetap mencoba netral, apabila sesuai dengan UUD 1945 kami akan fasilitasi dan laksanakan sesuai batas kewenangan kami,” paparnya.

Di lokasi lain, sempat tersebar isu menyesatkan yang memaksa Kapolres Kota Samarinda, Kombes Pol Eriadi mengunjungi Sekretariat FPI di Jalan Gerilya. Isu yang tak jelas sumbernya itu memprovokasi yang membuat konsentrasi massa yang mengatas namakan pendukung FPI.

“Hanya ada provokasi saja. Makanya saya datang ke sini (Sekertariat FPI) suapaya tidak terprovokasi,” kata Kapolres. Eriadi berpesan masyarakat Kota Tepian jangan mudah terprovokasi.

“Ada yang memunculkan isu di facebook dengan kalimat mengumpat dan itu akan saya tindak lanjuti, itu termasuk pasal ujaran kebencian,” tandasnya.
Ratusan personil Brimob dan Sabhara Polresta Samarinda sempat dikerahkan berjaga-gaja di markas FPI Kaltim.

Ketua Umum Baladika Mulawarman, Helmi yang bertemu Koran Kaltim mengaku tak ingin kondisi Kaltim terkhusus Samarinda ada gangguan keamanan. “FPI bagian dari Indonesia, mereka juga tunduk dan patuh kepada konstitusi Indonesia yaitu Pancasila dan UUD 1945,” ungkap Helmi.

KORANKALTIM


Jual PEMPEK PALEMBANG IKAN TENGGIRI ASLI TANPA MSG SEHAT RASA ENAK HARGA PAS Pempek Keju Pempek Sosis Lenjer Kapal Selam dll HMM... ENAAAKKK.... MAU? SMS/WA 085721536262 JUAL Madu atasi ejakulasi dini, Pelangsing Badan, Solusi Keputihan, Jam Tangan Couple, Sepatu Nike, HP Android, Kue Nastar, Kastengel enak banget, dll hub SMS/WA 085721536262

Posting Komentar

0 Komentar