UPACARA AGAMA BERUBAH JADI TRAGEDI DI INDIA, 24 TEWAS

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Sebuah upacara keagamaan di India berubah menjadi tragedi yang menewaskan puluhan orang. Sedikitnya 24 orang tewas dan 20 lainnya luka-luka akibat terinjak-injak saat menyebrangi jembatan yang ramai untuk mengikuti upacara agama Hindu di India utara.

Insiden itu terjadi di pinggiran Varanasi, sebuah kota di Uttar Pradesh. Seorang perwira polisi, S.K. Bhagat mengatakan, pihak penyelenggara mengharapkan 3.000 orang hadir dalam upacara itu. Tetapi pada kenyataannya, lebih dari 70 orang hadir ke ashram tempat tinggal seorang pemimpin Hindu lokal yang berada di tepian Sungai Gangga.

"Kami tidak siap untuk sebuah kerumunan besar," kata juru bicara pihak penyelenggara, Raj Bahadur seperti dikutip dari New York Times, Minggu (16/10/2016).

Menurut Bahadur tragedi itu terjadi setelah pihak kepolisian meminta para pengunjung untuk berputar kembali di jembatan yang sudah penuh sesak. Hal ini memicu rumor jika jembatang telah runtuh dan membuat orang-orang mulai berlarian untuk menyelamatkan diri.

"Sembilan belas orang tewas di tempat kejadian, dan lima orang lainnya meninggal di rumah sakit," kata Daljit Chaudhary, petugas polisi lainnya. "Empat dari 20 orang yang terluka masih dalam kondisi serius di rumah sakit," imbuhnya.

Perdana Menteri Narendra Modi mengatakan dia sangat sedih dengan kejadian itu. "Saya sudah berbicara dengan para pejabat dan meminta mereka untuk memastikan semua bantuan yang mungkin diberikan kepada mereka yang terkena dampaknya," tulisnya dalam postingan di Twitter.

SINDONEWS 


 Jual Baju Wanita Dress Blouse Kemeja Jaket Celana Baju Pria Baju Anak Baju Couple Baju Muslim Dll Harga Murah hubungi SMS/WA/LINE 085721536262 FOLLOW IG @tokotim Bisa kirim ke seluruh Indonesia

Posting Komentar

0 Komentar