CARA AHOK AGAR RUSUN TIDAK DIHUNI WARGA KELAS MENENGAH

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Beberapa unit rusun milik Pemerintah Provinsi DKI masih dihuni oleh warga kelas menengah. Misalnya saja seperti di Rusun Kapuk Muara yang awalnya rusun untuk nelayan.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengakui hal itu.

"Rusun Kapuk Muara itu sebenarnya untuk nelayan itu sejak jaman Bang Yos (mantan Gubernur DKI Sutiyoso). Nelayan dari Angke semua waktu itu dipindahkan ke sana. Tapi apa yang terjadi? Saat itu mungkin mereka jual, lalu ada yang beli, jual lagi beli lagi,"ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Kamis (28/4/2016).

Ahok mengatakan situasi serupa juga terjadi di rusun lain seperti di Rusun Pondok Kopi dan Rusun Pondok Muara. Di sana, masih banyak warga kelas menengah yang menempati rusun.

Ahok pun punya strategi untuk mengusir mereka.

"Dengan cara apa? Mobilnya kita kenakan tarif parkir per jam. Makanya beberapa mulai pindah. Jadi yang tinggal betul betul yang enggak mampu," ujar Ahok.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintah Daerah DKI Jakarta Ika Lestari Aji juga mengatakan Rumah susun Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, tidak lagi sesuai dengan peruntukannya.

"Kami melihat warga yang ada saat ini relatif mampu dan saat ini tidak lagi sesuai peruntukan semestinya yakni masyarakat berpenghasilan rendah," ujar Ika.

KOMPAS 



Jual Marmer Cake, Nastar ngepros enak banget, Cake Vanilla, Cake Moka, Pempek Dos, Cheese Stick, Kue Bawang, Pizza, Kastengel, dll. Cara beli mudah hub SMS/WA: 085721536262 - Twitter: @timsolshop -Facebook: Tim's Ol Shop

Posting Komentar

0 Komentar