KOMANDAN SENIOR ISIS TEWAS DALAM SERANGAN DRONE DI RAQQA

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Seorang komandan senior kelompok yang menamakan diri Negara Islam (ISIS) dilaporkan tewas dalam serangan udara di dekat kota Raqqa, di Suriah utara.

Menurut informasi yang dihimpun organisasi Pemantauan Hak Asasi Manusia Suriah (SOHR) yang berkantor di Inggris, komandan tersebut bernama Abu Al-Haijaa Al-Tunusi, dan digambarkan sebagai utusan pemimpin ISIS, Abu Bakr al-Baghdadi.

Abu Al-Haijaa Al-Tunusi diyakini menjadi sasaran serangan pesawat tak berawak (drone) koalisi pimpinan Amerika Serikat, ketika tengah dalam perjalanan menuju Provinsi Aleppo, hari Rabu (30/03).

Hingga Kamis (31/03) siang, belum ada keterangan atau penjelasan dari militer Amerika, namun jika memang Abu Al-Haijaa Al-Tunusi tewas, ia menjadi tokoh senior ISIS ketiga yang tewas dalam beberapa pekan terakhir.

Pekan lalu, pasukan Amerika menewaskan wakil pemimpin ISIS, Abd ar-Rahman Mustafa al-Qaduli, dan sebelumnya salah satu komandan senior dan yang paling berpengaruh, Omar al-Shishani, juga tewas.

Direktur SOHR, Rami Abdel Rahman, kepada kantor berita AFP mengatakan bahwa jajaran senior ISIS tengah dilemahkan.

"Tanpa infiltrasi ke tubuh ISIS, operasi untuk menewaskan tokoh-tokoh senior tak mungkin dilakukan," katanya.

BBC 



Jual Marmer Cake, Nastar ngepros enak banget, Cake Vanilla, Cake Moka, Pempek Dos, Cheese Stick, Kue Bawang, dll. Cara beli mudah hub SMS/WA: 085721536262 - Twitter: @timsolshop -Facebook: Tim's Ol Shop

Posting Komentar

0 Komentar