AL-QAEDA LAKUKAN SERANGAN MENDADAK KE BASIS MILITAN ISIS

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Setidaknya 17 militan Jabhat al Nusra, cabang Al Qaeda di Suriah, tewas dalam bentrokan dengan kelompok militan ISIS di Qalamoun Barat, dekat ibu kota Damaskus.

Jabhat al Nusra meluncurkan serangan mendadak ke basis militan ISIS di Lembah Azzahrani dan Martiba di Qalamoun Barat yang berdekatan dengan perbatasan Lebanon. Serangan ini menyebabkan bentrokan sengit antara kedua pihak.

“Bentrokan bahkan berlanjut hingga Selasa (29 Maret 2016) tengah malam," ungkap aktivis media, Yasser Hussein, seperti dimuat ARA News, Kamis (31/3/2016).

Dalam pertempuran itu, ISIS mampu menahan serangan yang menewaskan 17 militan Jabhat al Nusra dan melukai puluhan lainnya. “Pasukan ISIS berhasil memukul mundur lawannya dari wilayah tersebut,” ujar Hussein.

Di sisi lain, sumber yang dekat dengan ISIS juga menegaskan bahwa setidaknya 12 militan tewas, termasuk komandan militer ISIS di Qalamoun yakni Abu Azzam.

Selama beberapa hari terakhir, wilayah Qalamoun Barat sering terjadi pertempuran sengit antara kedua kelompok radikal tersebut, terutama setelah Jabhat al Nusra bersama kelompok pemberontak lainnya melancarkan serangan militer ke basis ISIS.

Jabhat al Nusra sendiri diketahui memimpin badan militan bersatu di Provinsi Idlib dan Qalamoun Heights di bawah bendera Al Fatih Army.

Pada 2015, pimpinan Jabhat al Nusra menyerukan faksi pemberontak Suriah di Damaskus untuk menyatukan diri di bawah satu kelompok militer Al Fatih Army di Idlib dan Qalamoun.

OKEZONE 



Jual Marmer Cake, Nastar ngepros enak banget, Cake Vanilla, Cake Moka, Pempek Dos, Cheese Stick, Kue Bawang, dll. Cara beli mudah hub SMS/WA: 085721536262 - Twitter: @timsolshop -Facebook: Tim's Ol Shop

Posting Komentar

0 Komentar