PEMIMPIN TALIBAN MULLAH OMAR TEWAS

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)


Pemimpin Taliban Afghanistan, Mullah Mohammed Omar, telah meninggal dunia, demikian dinyatakan oleh pejabat Afghanistan.

Namun hingga kini, Taliban belum berkomentar mengenai hal tersebut.

Sumber intelejen Afghanistan menyatakan bahwa sang pemimpin yang menyembunyikan diri itu telah meninggal dunia dua sampai tiga tahun lalu.

Tak ada rincian mengenai apa yang terjadi padanya.

Juru bicara Taliban yang dihubungi oleh BBC mengatakan bahwa mereka akan segera mengeluarkan pernyataan mengenai hal ini.

Sebelum ini, telah ada beberapa laporan tentang tewasnya Mullah Omar.

Namun, inilah untuk pertama kalinya laporan ini dikonfirmasi oleh sumber terpercaya dalam lingkungan pemerintahan Afghanistan.

Mullah Omar memimpin Taliban sesudah kelompoknya berhasil berjaya dalam perang saudara menyusul penarikan pasukan Uni Soviet dari negara itu.

Kedekatannya dengan pemimpin Al-Qaeda, Osama Bin Laden, telah memicu serangan militer yang dipimpin oleh Amerika Serikat di tahun 2001, menyusul serangan pada tanggal 11 September di New York dan Washington DC.

Sejak itu, Mullah Omar hidup dalam persembunyian, dan Amerika Serikat menjanjikan hadiah US$10 juta bagi yang bisa menangkapnya.

Selama bertahun-tahun, Taliban mengedarkan berbagai pesan yang diakui berasal dari Mullah Omar dari tempat persembunyiannya.

BBC 



 Jual HP Android Lenovo, Oppo, Asus, Acer, Xiaomi, Andromax, Blackberry, Samsung Galaxy, dll harga murah. Cara beli mudah hub SMS: 085721536262 - Twitter: @timsolshop -Facebook: Tim's Ol Shop

Posting Komentar

0 Komentar