AIRASIA HILANG KONTAK, ADIK AHOK BUAT POSKO

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)


Bupati Belitung Timur Basuri Tjahaja Purnama mengatakan sudah membangun posko untuk mendukung pencarian pesawat AirAsia yang hilang kontak di perairang Tanjung Pandan, Belitung Timur, Ahad, 28 Desember 2014.

"Saya sudah bangun empat posko," ujar Basuri. Adik Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tersebut menuturkan posko-posko itu berada di empat titik, yaitu Manggar, Dendang, Kelapa Kampit, serta Jangkang.

Menurut Basuri, di setiap pos, ada petugas yang ditempatkan untuk menerima dan memberikan informasi serta berkoordinasi terkait dengan pencarian pesawat itu. Petugas yang dikerahkan antara lain dari Basarnas, Kepolisian Air, dan TNI AL.

Sejauh ini, kata Basuri, belum ada informasi lebih lanjut ihwal pesawat yang hilang itu. "Kami masih menunggu informasi dari petugas posko dan nelayan."

Sebelumnya, pesawat AirAsia QZ8501 dengan rute Surabaya-Singapura dilaporkan hilang kontak dalam perjalanan pagi ini. Pesawat itu berjenis Airbus A320 dengan nomor registrasi PK-AXC dan membawa 155 penumpang. Diperkirakan, saat kehilangan kontak, pesawat berada di ketinggian 34 ribu kaki di sekitar Tanjung Pandan, Belitung. Lokasi itu berbatasan dengan wilayah laut Singapura.

TEMPO 




Posting Komentar

0 Komentar