30 MILITAN PAKISTAN TEWAS DIHANTAM SERANGAN DRONE

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)


Kantung-kantung pertahanan kelompok militan Pakistan terus diserang. Serangan drone atau pesawat tak berawak yang dilakukan Amerika Serikat (AS), menewaskan 30 anggota militan itu.

"Berbagai serangan itu menargetkan markas Taliban dan militan Uzbekistan di dekat perbatasan Afghanistan. Serangan tersebut diklaim dilakukan dengan sangat efektif dan presisi tinggi,” tulis VOA Indonesia, Sabtu (27/12/2014).

Serangan-serangan itu terjadi ketika Pakistan meningkatkan strategi anti-terornya pasca serangan Taliban Pakistan terhadap sebuah sekolah yang dikelola militer di Peshawar, pada 16 Desember 2014 lalu. Serangan itu menewaskan 148 orang yang sebagian besar anak-anak.

Sementara pihak berwenang Pakistan juga melakukan operasi militer melawan kekuatan Taliban di Waziristan, selama Jumat (26/12/2014). Serangan ini menewaskan 23 anggota militan.

Menurut pihak Inter-Services Public Relations (ISPR) yang menjadi corong militer Pakistan, pasukan dibantu oleh jet tempur. Jet-jet tempur itu melepaskan serangan ke beberap persembunyian militan di Datta Khel.

Beberapa anggota militan yang terbunuh di antaranya adalah komandan penting dalam tubuh Taliban. Tetapi tidak diketahui siapa identitas dari komandan itu.

METROTV 




Posting Komentar

0 Komentar