TAK LOLOS VERIFIKASI ADMINISTRATIF, PDS DAN PARTAI SRI DATANGI KPU

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Dua partai politik yang tidak lolos verifikasi mendatangi KPU untuk menyampaikan protes. Pada Ahad (28/10), KPU mengumumkan hasil verifikasi administratif partai politik peserta pemilu 2014.

Tidak lolos verifikasi administratif sebagai peserta Pemilu 2014, sejumlah pengurus partai politik mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin (29/10). Ketua umum Partai Damai Sejahtera (PDS) Deny Tewu mempertanyakan keputusan KPU untuk tidak meloloskan partainya.

Kekecewaan serupa disampaikan Sekjen Partai Serikat Rakyat Independen (SRI) yang mengusung Sri Mulyani sebagai calon Presiden. Mereka juga kecewa karena tidak ada komisioner KPU yang ada di tempat.

Dari 34 partai politik yang mendaftar ke KPU, 16 partai dinyatakan lolos persyaratan administrasi parpol peserta Pemilu 2014. Parpol yang lolos akan mengikuti proses verifikasi syarat faktual. Verifikasi ini untuk membuktikan kebenaran dokumen dan data-data yang dimiliki partai politik seperti yang tertuang dalam verifikasi administrasi. Sementara, 18 partai lain dinyatakan gugur. Bila tidak puas, parpol yang gagal lolos, bisa menggugat keputusan KPU ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN).

LIPUTAN6

Posting Komentar

0 Komentar