15 ORANG TEWAS DAN 14 LUKA-LUKA AKIBAT SERANGAN TERORIS DI XINJIANG

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)


Sedikitnya 15 orang tewas dan 14 orang lainnya luka-luka dalam serangan brutal di Xinjiang, China. Otoritas setempat menyebut insiden ini sebagai serangan teroris.

Dalam pernyataannya, seperti dikutip media setempat Tianshan News dan dilansir Reuters, Sabtu (29/11/2014), otoritas Xinjiang menyebut beberapa korban tewas dalam serangan tersebut merupakan 'perusuh' yang menyerang warga.

Menurut media setempat, CCTV, ada 11 pelaku yang ditembak mati oleh kepolisian setempat. Insiden ini terjadi pada Jumat (28/11) waktu setempat di Shache County.

Otoritas setempat menyebut, para pelaku menabrak kios makanan milik warga, melempar peledak dari dalam mobil serta menusuk beberapa orang di jalanan. Akibat aksi brutal tersebut, 4 warga setempat tewas dan 14 warga lainnya luka.

Otoritas setempat menyebutkan, ada sejumlah benda yang disita kepolisian setempat dari lokasi kejadian, seperti bahan peledak, pisau berukuran besar dan kapak.

Motif serangan ini belum diketahui pasti. Namun otoritas setempat, seperti dilansir AFP, menyebutnya sebagai 'serangan teroris'.

Xinjiang yang dihuni mayoritas warga etnis Han dan warga etnis muslim Uighur ini tergolong sering dilanda aksi kekerasan. Seringkali otoritas China menyalahkan militan muslim Uighur atas berbagai insiden di wilayah tersebut.

DETIK




Posting Komentar

0 Komentar