PEJUANG AL-SHABAAB SERANG PENJARA DI MOGADISHU, 5 TEWAS

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Pejuang Al-Shabaab melakukan penyerangan terhadap penjara NISA di Mogadishu, Somalia. Gerilyawan yang mengenakan seragam militer pemerintah meledakkan sebuah bom mobil dekat pintu masuk penjara.

"Para penyerang terlibat baku tembak berat dengan penjaga penjara setelah meledakkan sebuah bom mobil di gerbang utama," kata saksi mata Farah Mohammed seperti yang dilansir cnn.com, Ahad (31/8/2014). "Sebuah segumpal asap hitam terlihat membubung dari kompleks menyerang."

Sementara itu, juru bicara Kementerian keamanan Somalia Mohamed Yusuf mengatakan akibat penyerangan ini menewaskan tiga penjaga keamanan dan dua warga sipil, serta 15 orang lainnya mengalami luka-luka.

Petugas Polisi Somalia mengatakan penyerangan ini dilakukan guna membebaskan anggota Al-Shaabab lainnya yang ditahan di penjara NISA. Mereka ditahan di penjara NISA telah dijatuhi hukuman mati oleh pengadilan pengadilan militer Somalia.

Sedangkan itu, juru bicara Al-Shabaab, Sheikh Abu Musab Abdiaziz mengakui pihaknya telah melakukan penyerangan ke penjara NISA di Mogadishu."Kami berada di belakang serangan hari ini di penjaraNISA, Mogadishu. Pasukan Mujahidin kami menyerbu kompleks dan kemudian disemprotkan dengan peluru dan bom oleh pihak keamanan penjara," kata Abu Musab.

METROTV 




Posting Komentar

0 Komentar