GUDANG SENJATA AS MELEDAK SAAT TENTARA LATIHAN, 7 TEWAS

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Gudang senjata Amerika Serikat yang sudah beroperasi sejak Perang Dunia II meledak dan menewaskan tujuh tentara. Ledakan diduga dipicu mortar 60 milimeter yang meledak terlalu dini sebelum lepas dari peluncurnya.

Seperti dilansir reuters, Rabu (20/3/2013), gudang senjata milik Angkatan Darat itu terletak di Hawthorne, Nevada, AS. Ledakan terjadi pada Selasa (19/3) kemarin pukul 22.00 malam waktu setempat. Saat itu, para tentara sedang melaksanakan latihan. Insiden itu menewaskan tiga prajurit seketika, sementara empat sisanya meninggal kemudian.

Semua korban tewas adalah Marinir AS. Tujuh lainnya lagi menderita luka-luka. Korban-korban sempat dibawa ke Renown Regional Medical Center di Reno, 92 mil dari lokasi ledakan.

"Ini membawa ingatan pada insiden kecelakaan latihan saat dua prajurit Angkatan Darat AS tewas," kata Juru Bicara Pentagon George Little mengingat kejadian era perang Vietnam.

Selain Pentagon, para pejabat daerah setempat juga mengucapkan belasungkawa. Pasalnya, kejadian ini hanya berselang seminggu usai tiga kru tewas lantaran pesawat militer AS mengalami kecelakaan saat latihan.

DETIK

Posting Komentar

0 Komentar