GUS CHOI DAN LILY WAHID DIPECAT DARI DPR KARENA LAWAN PKB

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Kedigdayaan partai politik tak terbantahkan. Saat ada anggota DPR yang berulangkali melawan titah fraksi sebagai kepanjangan tangan di DPR, sanksi tegas diterapkan. Effendi Choirie (Gus Choi) dan Lily Wahid menjadi 'korban' kedigdayaan partainya, PKB.

"Karena saya dan Bu Lily selalu berseberangan," kata Gus Choi saat berbincang, Selasa (19/3/2013).

Gus Choi masih ingat kala dia dan Lily Wahid berbeda pandangan dengan FPKB DPR. Dalam sejumlah voting pengambilan keputusan penting, Gus Choi dan Lily Wahid memilih berdiri saat anggota FPKB lain duduk, memberikan opsi menolak.

"Dulu saya ajukan hak angket mafia pajak dan angket Bank Century. Dari dulu fraksi memang sudah tidak suka," kata Gus Choi lagi.

Memang kala itu Gus Choi dan Lily Wahid ikut menggolkan angket Bank Century yang bekas kerja mereka masih ada hingga kini, Timwas Century. Namun bukan award, melainkan sanksi yang mereka terima.

Meski demikian, Gus Choi tak masalah digusur PKB di bawah kepemimpinan Muhaimin Iskandar. "Kalaupun digusur yah tidak apa-apa. Sama seperti Gus Dur yang digusur mereka. Tapi yang penting sesuai dengan kaidah hukum, bukan main copot seperti ini," katanya.

Kini Keputusan Presiden (Keppres) pemberhentian keduanya telah diterima pimpinan DPR. Rabu (20/3) esok mereka berdua akan diberhentikan dari DPR. Selamat jalan Gus Choi dan Lily Wahid.

"Saya nggak pernah kapok membela rakyat. Walaupun klise, tapi niat saya memang itu. Bisa memilih partai lain yang independen," pungkas Gus Choi menerawang masa depannya setelah didepak PKB dari DPR.

DETIK

Posting Komentar

0 Komentar