HAMAS BALAS SERANGAN ISRAEL DENGAN PULUHAN MERIAM

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Kelompok militan Palestina di Jalur Gaza menembakkan 35 meriam dan roket ke Eshkol dan Kerem Shalom, Israel bagian selatan. Tidak ada korban jiwa maupun cedera, namun sebuah gedung di Eshkol rusak.

Sayap militer Hamas dan Jihad Islam mengatakan tembakan meriam dan roket tersebut merupakan balasan atas serangan udara Israel, Ahad lalu. Serangan udara Israel itu menyebabkan dua militan dan delapan warga sipil di selatan Jalur Gaza, cedera.

"Operasi yang diberkati ini merupakan tanggapan atas kejahatan musuh yang terus berlanjut dan berulang atas warga kami yang tidak memiliki pertahanan diri," tulis pernyataan Brigade Izz al-Din Qassam, sayap militer Hamas.

Seorang juru bicara layanan kesehatan pemerintahan Hamas mengatakan Israel melepaskan tembakan lagi pada Senin (8/10) ke Khan Younis. Akibatnya tiga warga cedera.

Saat ini Hamas dan Israel sebenarnya sedang berada dalam kondisi gencatan senjata tidak resmi walau serangan roket lintas perbatasan masih berlangsung sesekali.

Serangan terbesar berlangsung pada Juni lalu, ketika militan Palestina menembakkan lebih dari 150 roket ke Israel selatan dan melukai lima warga Israel. Militer Israel membalas serangan dengan serangan udara yang menewaskan 15 warga Palestina.

METROTV

Posting Komentar

0 Komentar