JEPANG TUNDUKKAN SPANYOL 1-0

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...

Jepang menumbangkan juara dunia dan juara Eropa, Spanyol, 1-0 pada pertandingan sepak bola Olimpiade di Hampden Park, Kamis.

Satu-satunya gol pada babak pertama dari Yuki Otsu mengamankan kemenangan besar bagi Jepang, yang mengulang kenangan ketika mereka menumbangkan Brasil pada Olimpiade 1996 di Atlanta.

Dengan tim muda yang didukung para pemain seperti Jordi Alba dan Juan Mata, yang keduanya merupakan anggota tim Spanyol yang menjuarai Piala Eropa, Spanyol sebelumnya diperkirakan akan meraih tiga poin dalam pertandingan pertama mereka di Grup D.

Tapi bagaimanapun juga, meskipun mendominasi penguasaan bola 65 persen berbanding 35 persen, Spanyol ditekan keganasan permainan Jepang dan tim asal Asia itu layak mendapat kemenangan tersebut.

Spanyol goncang pada menit ke-34 saat Jepang menghukum pertahanan Spanyol yang kendur melalui gol yang dicetak Otsu.

Takahiro Ohgihara melepaskan tembakan pojok dari sisi kanan dan Otsu menyambutnya dengan tembakan datar yang melewati penjaga gawang Manchester United David De Gea.

Pada pemain Jepang merayakan gol tersebut dengan liar dan bertambah buruk bagi Spanyol sesaat sebelum turun minum saat pemain belakang Inigo Martinez dikeluarkan dari lapangan setelah melakukan pelanggaran pada Kensuke Nagai.

Jepang terus melakukan tekanan setelah turun minum dan seharusnya bisa mencetak gol lagi pada beberapa menit terakhir namun Nagai dan Hotaru Yamaguchi menyia-nyiakan peluang emas itu, demikian AFP.

ANTARA

Posting Komentar

0 Komentar