Halaman

Jumat, 04 Mei 2012

PEMBUNUH SEKELUARGA DI PALEMBANG DITANGKAP

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...

Jajaran Polresta Palembang, Jumat (4/5/2012), berhasil menangkap tersangka pembunuh satu keluarga disertai pembakaran di sebuah rumah di Palembang, Sumatera Selatan, yang terjadi pada Rabu dini hari lalu. Motif pembunuhan adalah penipuan berdalih dukun pengganda kekayaan.

Tersangka bernama Asep (42) ditangkap di rumahnya di Jalan Swadaya kawasan Kampus, Kota Palembang. Lelaki berperawakan kecil itu mengakui membunuh satu keluarga yang terdiri dari Mukkong (42) beserta istrinya, Acen (35), dan dua putrinya, Sherly (17) dan Ranti (12). Ia juga mengakui menusuk putra bungsu, Luis (9), yang ditemukan warga terluka.

Ia membunuh para korban menggunakan linggis, pisau, dan kabel plastik untuk menjerat leher Mukkong. "Pertama saya memukul dan menusuk orangtuanya di lantai tiga, lalu anak bungsunya ternyata bangun di lantai dua. Saya menusuknya dan meletakkannya di kamar mandi," katanya dalam pemeriksaan.

Setelah membunuh dan melukai korbannya, tersangka yang sehari-hari tukang becak dan pedagang keliling itu membakar rumah korban dengan maksud menghilangkan bukti.

Kapolresta Palembang Komisaris Besar Sabaruddin Ginting mengatakan, tersangka ditangkap pada Jumat sekitar pukul 11.00. "Tersangka dan korban lelaki sempat cekcok karena korban menuntut uangnya kembali," katanya.

Menurut pemeriksaan polisi, korban Mukkong telah menyetor Rp 5 juta pada tersangka yang mengaku dapat menggandakan uang dan menarik harta karun.

KOMPAS

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar