GERAK DAN RITUAL LADY GAGA RITUAL PEMUJAAN SETAN

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...

Paranormal Ki Kusumo menganggap wajar penolakan terhadap konser Lady Gaga. Menurut Ki Kusumo, konsep gerak dan tarian Lady Gaga lazimnya ritual pemujaan setan.

Lady Gaga yang rencananya akan menggelar konser pada 3 Juni 2012 di Stadion Gelora Bung Karno mendapat penolakan dari berbagai kalangan. Front Pembela Islam (FPI) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) dengan tegas menolak Lady Gaga konser di Jakarta.

Sedangkan dari kacamata spiritual Ki Kusumo, konsep tari-tarian dan gerakan tubuh yang dipertontonkan Gaga di atas panggung, lazimnya sebuah ritual pemujaan setan.

"Entah apa itu nama setannya, namun dari video yang pernah saya lihat memang gerakan-gerakan dan tarian dia (Lady Gaga) saat di atas panggung bentuknya seperti sebuah prosesi ritual pemujaan setan," kata Ki Kusumo saat ditemui di FX Plaza Senayan, Jakarta, Selasa (15/5) malam.

Secara pribadi, Ki Kusumo setuju bila konser penyanyi bernama asli Germanotta itu dibatalkan. Karena bila konser itu tetap dibiarkan akan berdampak negatif pada generasi muda yang selama ini mengidolakan Lady Gaga.

"Lady Gaga ini penggemarnya mayoritas remaja, anak muda yang secara mental masih labil dan gampang terpengaruh. Nah yang dikhawatirkan aksi panggung seperti prosesi ritual pemujaan ini berdampak negatif bagi mereka," lanjut Ki Kusumo.

"Memang dampaknya tidak langsung namun bisa dikemudian hari. Apalagi mereka-mereka yang labil akan cepat terkena pengaruh daya hipnotisnya," sambung Ki Kusumo.

Ki Kusumo mengakui, dari sisi seni tingkah polah yang dipertontonkan Lady Gaga sah-sah saja. Namun, dari sisi lain, misalnya agama, adat istiadat bangsa Indonesia belum tentu bisa diterima.

"Orang kita kan mudah latah (ikut-ikutan). Apalagi para remaja di mana secara mental masih labil, akan mudah terpengaruh. Mungkin itu pertimbangan dari banyak kalangan termasuk ormas meminta konser Lady Gaga dibatalkan," tegas Ki Kusumo.

INILAH

Posting Komentar

0 Komentar