ATAS MASUKAN ORMAS, POLRI TIDAK IZINKAN KONSER LADY GAGA

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...

Mabes Polri akhirnya mengambil keputusan tidak akan mengeluarkan izin keramaian terkait konser penyanyi kontroversial, Lady Gaga. Polisi menilai penyelenggaraan konser tersebut akan membuat kondisi ibu kota tidak kondusif.

"Iya, kami tidak memberikan izin konser Lady Gaga. Karena pihak Polda Metro Jaya selaku pihak pengamanan menilai tidak kondusif," ujar Kepala Divisi Humas Polri Irjen Saud Usman Nasution, ketika dihubungi, Jakarta, Selasa (15/5).

Menurut dia, Polda Metro Jaya-lah yang tahu kondisi di lapangan jika konser bertajuk Born This Way Ball Tour tetap terlaksana.

Polda Metro Jaya merekomendasikan penolakan tersebut setelah mendapat masukan dari sejumlah organisasi masyarakat, partai, dan lembaga. Masukan tersebut disampaikan melalui surat ke Polda Metro Jaya.

"Ada surat dari ormas-ormas dan masyarakat. Tidak hanya dari Front Pembela Islam (FPI), tapi dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan tokoh-tokoh masyarakat dari yang lain," ungkapnya.

Alasan penolakan tersebut, lanjut Saud, sebagian masyarakat menilai Lady Gaga melakukan tarian yang seronok dan melanggar etika kesopanan serta kesusilaan. Terlebih lagi ketika MUI mengeluarkan fatwa haram terhadap Lady Gaga.

MICOM

Posting Komentar

0 Komentar