DESCHAMPS WASPADAI VAN PERSIE

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...

Pelatih Olympique Marseille Didier Deschamps percaya tim asuhannya harus berada pada permainan terbaik jika ingin menghadang laju Arsenal. Terutama, terhatian Deschamps tertuju kepada Robin van Persie, striker Arsenal yang sedang on-fire, pada partai lanjutan Liga Champions di Emirates Stadium.

Van Persie membukukan hat-trick ketika The Gunnersmenjungkalkan Chelsea 5-3 pada partai lanjutan Liga Premier, Sabtu (29/10) lalu. Deschamps mengingatkan para pemainnya, utamanya di lini belakang, fokus bermain agar bisa menangkal ancaman dari striker internasional Belanda tersebut.

“Performa Arsenal begitu luar biasa sehingga mampu mencetak lima gol melawan Chelsea,” kata Deschamps. “Mereka memiliki trio penyerang yang hebat dan terutama tentu saja Robin van Persie. Dia salah satu pemain terbaik di Eropa. Apa yang diharapkan dari seorang striker yakni gol dan dia sangat impresif.”

Salah satu taktik yang ditimbang Deschamps yakni menghentikan alur bola ke Van Persie. Menghentikan Gervinho dan Theo Walcott akan terlaku riskan. Jadi, Deschamps akan mengutus salah satu pemainnya untuk mengawal ketat Van Persie.

Deschamps merendah menyambut partai tandang ke London utara ini. Meski yakin tim besutannya bisa menghadirkan kekecewaan, mantan gelandang Juventus itu menyatakan cukup senang jika bisa membawa pulang satu poin ke Prancis. Marseille menduduki peringkat kedua dengan enam poin atau minus satu poin dari Arsenal yang menghuni urutan pertama Grup F.

LIPUTAN6

Posting Komentar

0 Komentar