BOCAH 10 TAHUN BERBOBOT 155 KG

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...

Seorang anak berumur 10 tahun yang bernama Le Le mengalami obesitas dan sedang dalam proses penurunan berat badan. Ia memiliki berat 155 kilogram dengan tinggi 1,5 meter. Hingga hari ini dirinya dirawat intensif di Rumah Sakit Beijing Huakang.

Setelah perawatan kurang dari sebulan, ia berhasil turun 10 kilogram dan membuatnya lebih menikmati hidup. Sebelumnya, ia lebih memilih untuk duduk di kursi rodanya dan tidak mau berkomunikasi.

"Dia lebih terbuka dan mau berbicara dengan kamu," kata Niu Guichen, doktor dengan spesialisasi obat-obat Cina yang sudah merawat Le Le sejak 3 Oktober, Selasa (1/11).

Usaha yang dilakukan ialah dengan menaruhnya dalam diet yang diatur secara spesifik, melakukan terapi akupuntur sebanyak lima kali dalam satu minggu dan latihan peregangan ringan.

"Ia terlihat lebih aktif dan senang. Berhasil menurunkan 10 kilogram sangat mendorong percaya dirinya," kata sang ibu.

Ia mulai mengalami kenaikan berat badan sejak berumur satu tahun.

"Dia memiliki gangguan makan kompulsif yang ia dapat sejak sekolah dasar. Ia makan untuk memuaskan emosi dirinya dan malah menjatuhkan dirinya sendiri." kata Wang Chunrong, psikolog di Rumah Sakit Beijing Huakang.

Selain itu, Le Le juga sering mendapat olokan dari teman seumurannya. Hal ini dikarenakan berat badannya yang menjadi target mudah anak-anak yang tidak mengerti masalahnya.

Tim medis yang merawat Le Le merencanakan agar dirinya dapat turun sebanyak 75 kilogram dalam waktu 2 tahun. Hal ini membuat dirinya mempunyai berat badan yang hampir sama dengan anak sepantarannya.

"Kami hanya ingin dia kembali sehat dan mempunyai hidup normal," ujar Ibu Le Le.

LIPUTAN6

Posting Komentar

0 Komentar