TALIBAN GANTUNG BOCAH 8 TAHUN

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...

Seorang bocah delapan tahun digantung militan Afganistan di Provinsi Helmand hanya karena ayahnya, seorang perwira polisi di kota Gereshk, menolak tuntutan militan untuk menyediakan sebuah kendaraan polisi bagi mereka.

Presiden Afganistan Hamid Karzai pun meradang. Ia mengutuk tindakan kaum militan itu dengan mengatakan, "Aksi semacam itu tidak dibenarkan oleh budaya atau agama mana pun." Hal itu disampaikan Karzai dalam sebuah pernyataan, Minggu (24/7/2011), sebagiaman dikutip CNN, yang juga memberikan rincian tentang peristiwa tersebut.

Karzai mengatakan, ia telah memerintahkan pihak berwenang setempat untuk menumpas kaum militan dan menangkap mereka "secepat mungkin".

Menurut laporan CNN, anak itu diculik pada Jumat lalu, tetapi tidak jelas kapan dia dibunuh. Peristiwa tersebut terjadi di tengah sebuah gelombang serangan baru terhadap para pejabat lokal yang dianggap anti-Taliban. Kurang dari dua minggu lalu, saudara tiri Karzai, Ahmed Wali Karzai, dan seorang Ketua Dewan Provinsi Kandahar, tewas di rumahnya oleh seorang pengawalnya sendiri yang sudah bekerja lama untuk Wali Karzai.

Sementara itu, di dua tempat lain, Minggu, yaitu di Kabul dan Provinsi Panjshir, terjadi upacara resmi yang menandai penyerahan penjagaan keamanan kepada pasukan Afganistan. Dua tempat itu merupakan daerah kelima dan keenam yang pengamanannya diserahkan kembali kepada kekuatan nasional Afganistan.

KOMPAS

Posting Komentar

0 Komentar