PEMERAN DN AIDIT DI FILM G-30-S PKI WAFAT

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...


Pemeran tokoh DN Aidit dalam film G 30 S PKI yang juga mantan wartawan Tempo Syubah Asa, 68, meninggal dunia akibat sakit komplikasi jantung, ginjal, dan paru-paru.

"Kakak saya sebelum meninggal sempat dirawat di RSI Pekajangan, Kabupaten Pekalongan, akibat mengidap penyakit komplikasi," kata Abdul Adhim, adik almarhum.

Almarhum wafat pada Minggu (24/7) sekitar pukul 17.00 WIB dan sepanjang hidupnya terkenal sosok yang ulet, rajin beribadah dan bekerja keras.

Pemantauan Media Indonesia di Pekalongan, Senin (25/7), ratusan pelayat sejak pagi telah mendatangi rumah almarhum Syubah Asa, 68, di Kelurahan Kradenan, Kota Pekalongan, Jawa Tengah.

Prosesi pemakaman Syubah Asa yang dilakukan sekitar pukul 13.00 WIB berlangsung hikmat, sejak disemayamkan di rumah duka hingga tempat peristirahatan terakhir di TPU Pringlangu, Pekalongan.

Almarhum meninggalkan seorang istri, Eti Sunarsih dan tiga anak.

Sebelum meninggal, menurut Abdul, almarhum sempat menjalani perawatan medis selama sepekan, karena mengidap penyakit jantung, ginjal dan paru-paru.

Selain sebagai wartawan dan sempat membintangi film, Syubah juga menjadi tenaga pengajar di salah satu perguruan tinggi di Jakarta.

Setelah lulus dari UGM jurusan sastra, menurut Abdul, Syubah Asa mengawali karier sebagai penulis lepas dan membuat naskah tentang Indonesia, dan hingga akhir hayatnya berprofesi sebagai wartawan Tempo dan pernah membintangi film.

"Pada saat masih aktif, beliau pulang ke Pekalongan sepekan sekali dan dekat dengan warga sekitar," tambahnya.

MICOM

Posting Komentar

0 Komentar