RATUSAN ORANG TEWAS AKIBAT BADAI CINA

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...

Sejak Juni lalu, ratusan orang di Cina dinyatakan meninggal dan hilang akibat badai besar yang terjadi di Negeri Tirai Bambu ini. Hampir setiap musim panas, wilayah Cina selalu di guncang badai besar dan meninggalkan banyak penduduk setempat yang menjadi korban.

Badai yang sering terjadi di pinggir pantai wilayah Cina ini sangat meresahkan para penduduk. Hujan besar yang terjadi pun di duga akan menyebabkan terjadinya badai kembali.

Tahun lalu, sekitar 4.300 jiwa yang kebanyakan adalah penduduk lokal tercatat menjadi korban akibat banjir besar yang terjadi. Musibah bencana longsor di Cina pun meninggalkan korban sebanyak 1.600 jiwa. Tak hanya itu, pada Juni lalu musibah retaknya jembatan pun turut menelan korban.

Menurut seorang warga, hujan yang terakhir terjadi di Provinsi Shaanxi menyebabkan banyak lumpur dari rawa Gensu yang terbawa ke tengah jalan raya dan mengakibatkan sebuah bus tergelincir dan melukai 13 orang. Badan peneliti cuaca mengimbau kewaspadaan akan terjadinya hujan besar yang memicu terjadinya badai.

LIIPUTAN6

Posting Komentar

0 Komentar