HARGA BENSIN ECERAN DI PADANG CAPAI Rp. 11.000

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...

Kelangkaan bahan bakar minyak jenis premium terus terjadi di sejumlah daerah di Sumatera Barat. Sulitnya mendapatkan premium membuat antrian BBM di sejumlah stasiun pengisian bahan bakar untuk umum (SPBU) dijumpai di luar Kota Padang.

Pantauan VIVAnews, di sejumlah SPBU yang berada di pinggir jalan dari Padang menuju Bukittinggi terlihat antrian cukup panjang. Bahkan salah satu SPBU di Nagari Buaian, Kecamatan Kayu Tanam, dekat pasar jagung tutup karena kehabisan BBM.

Kelangkaan BBM di sejumlah titik SPBU ini justru melambungkan harga premium di tingkat pengecer. Di Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman Barat, harga premium ketengan mencapai Rp11 ribu per liter. Hal ini terjadi karena sulitnya mendapatkan bensin di SPBU. "Harga bensin eceran Rp11 ribu," ujar salah satu pembeli, Roni di Padang, Minggu, 17 Juli 2011.

Sementara salah satu penjual bensin ketengan di Pasar Siteba mengaku menjual bensin per liter seharga Rp5.500, dari harga awal Rp4.500. Kenaikan ini diakuinya karena sulitnya mendapatkan bensin sejak tiga hari terakhir.

"Bensin susah di dapat, tidak bisa beli banyak di SPBU," ujar penjual minyak ketengan di Pasar Siteba, Rosmina, 66 tahun. Dalam keadaan normal, harga bensin di penjualan eceran Rp5.000 per liter.

VIVANEWS

Posting Komentar

0 Komentar