POLRI: PESANTREN UMAR BIN KHATAB DIDUGA JARINGAN JAT

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...

Berdasarkan hasil penyelidikan, Mabes Polri mensinyalir Pondok Pesantren Umar Bin Khatab di Bima, Nusa Tenggara Barat, sebagai bagian dari jaringan Jamaah Asrorut Tauhid atau JAT. Demikian pernyataan Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Mabes Polri Kombes Pol Boy Rafli Amar, di Jakarta, Sabtu (16/7).

"Patut diduga mereka ada hubungan dengan JAT. Ada hubungan tentu perlu pemeriksaan lebih lanjut lagi, sejauh apa hubungan tersebut," ujarnya.

Menurut Boy, Ponses UBK juga terkait jaringan teroris di Aceh. Pembunuhan anggota Polsek Bolo diduga kuat berasal dari ponpes tersebut. "Ini tentu memberikan gambaran bagi kami bagaimana latar belakang ponpes tersebut," tuturnya.

Sejumlah orang yang mengantarkan jenazah Firdaus, korban ledakan bom di Ponpes UBK, telah diamankan. Polisi masih menginterogasi dengan harapan menetapkan tersangka.

"Penyidik punya waktu 7X24 jam untuk membuktikan apakah yang diduga tersangka itu telah diperoleh bukti yang cukup untuk melakukan upaya paksa selanjutnya. Ini sudah berjalan empat hari ya, jadi hari hari ke depan kecuali pimpinannya kan baru kemarin," tutup Boy.

LIPUTAN6

Posting Komentar

0 Komentar