KECAM PERUNDINGAN DAMAI, ISRAEL GELAR RAPAT DARURAT

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)


Kesepakatan damai antara Iran dan lima negara besar (Amerika Serikat, Inggris, Prancis, Jerman, Rusia, dan China) telah menimbulkan kecaman dari Isarel.

“Kesepakatan damai nuklir Iran sangat mengancam keberadaan Negara Isarel,” ujar Perdana Menteri (PM) Isarel, Benjamin Netanyahu, seperti dilansir Times of Israel, Jumat (3/4/2015).

“Kesepakatan damai tersebut sama halnya dengan melegitimasi nuklir Iran, sedangkan Iran akan menebar ancaman dan teror ke wilayah Timur Tengah termasuk Israel,” tambahnya.

PM Netanyahu pun menggelar rapat darurat dengan kabinetnya untuk membahas kesepakatan nuklir Iran. Hadir dalam rapat tersebut hadir panglima mliter dan kepala badan intelijen Israel.

PM Netanyahu selama ini memiliki sikap yang antikompromi dengan Iran, ia menganggap program nuklir Iran hanya sebagai kedok untuk mencipatakan senjata pemusnah masal dan bisa digunakan untuk menyerang Isarel.

Sementara itu, pemimpin Partai Zionist Union Isaac Herzog yang merupakan kelompok oposisi di Israel mengatakan kesepakatan damai nuklir Iran merupakan langkah awal untuk menjadikan wilayah Timur Tengah lebih kondusif.

“Kesepakatan damai nuklir Iran adalah langkah awal untuk mencipatakan Timur Tengah yang lebih kondusif dan menjaga stabilitas wilayah Isarel,” ujar Herzog.

OKEZONE 


Jual Kacang Almond Panggang sangat enak & sehat. Minat WhatsApp:08882019835 - SMS: 085721536262 - Twitter: @timsolshop -Facebook: Tim's Ol Shop

Posting Komentar

0 Komentar