PUTING BELIUNG DI DIY, TIGA ORANG TEWAS PULUHAN RUMAH RUSAK

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)


Bencana puting beliung kembali melanda sejumlah daerah. Di Kabupaten Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta dilaporkan tiga orang tewas dan puluhan rumah mengalami kerusakan.
Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, dari data terhimpun di Kabupaten Sleman, terjangan puting beliung pada Rabu 25 Maret 2015, melanda empat kecamatan, yakni Kecamatan Minggir, Seyegan, Tempel dan Turi.

"Ada tiga orang tewas, yakni Magdalena Sukilah (35), Theresia Krisnawati (40) dan Yulianti Tri Sutanti (50). Ketiganya warga Dusun Temanggung, Kecamatan Tempel," ujar Sutopo dalam keterangan persnya, Kamis 26 Maret 2015.

Ketiga korban meninggal akibat tertimpa tembok roboh pada saat memasak di rumah yang menjadi tempat usaha katering. Selain itu, sebanyak 23 rumah juga dilaporkan rusak termasuk di dalamnya terdapat dua orang luka-luka yakni Bintang (8) dan Ashar Budiwati (35).

Kejadian serupa juga menimpa di Kabupaten Kulonprogo. Tiga rumah di kawasan Srikayanagan Sentolo dilaporkan rata dengan tanah. Sementara puluhan rumah lainnya rusak parah akibat tertimpa pohon.

Begitupun di Kecamatan Lendah dan Nanggulangan, sejumlah pohon besar dan jaringan listrik desa pun dilaporkan telah terputus.

"Kejadiannya terjadi pada Rabu petang. Anginnya begitu kuat, tiga rumah warga kami langsung rata dengan tanah. Dan puluhan lainnya rusak karena terkena reruntuhan pohon," ujar Kepala Desa Srikayangan, Aris Puryanto.

Sejauh ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah setempat masih terus melakukan pendataan terhadap bencana ini. Sejumlah relawan juga telah melakukan pembersihan dan mengirimkan bantuan awal.

VIVANEWS 




Posting Komentar

0 Komentar