LAGI, TIGA GEREJA DI MAKASSAR DILEMPAR BOM MOLOTOV



Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Setelah pelemparan pada dua gereja di Makassar beberapa hari lalu, kini tiga gereja dilempari bom molotov oleh orang tak dikenal, Kamis (14/02/2013). Beruntung, api cepat dipadamkan dan tidak ada korban jiwa maupun luka dari kejadian tersebut.

Ketiga gereja yang dilempari bom molotov tersebut yakni, Gereja Kristen Indonesia (GKI) Sulsel di Jl Samiun, Kecamatan Ujungpandang, Gereja Toraja Jl Gatoto Subroto No 26, Kecamatan Tallo, Gereja Toraja Klasis Jl Pettarani 2, Kecamatan Panakukang.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Kompas.com dari sumber di kepolisian, pelemparan bom molotov pertama kali terjadi di Gereja Toraja Jl Gatoto Subroto, Kecamatan Tallo sekitar pukul 03.00 Wita. Bom molotov dilemparkan ke arah depan pintu masuk utama gereja. Bom molotov yang berisikan bahan bakar cair itu pun meledak dan menghanguskan pintu depan dan meja yang berada di depan gereja. Kejadian tersebut baru diketahui sekitar pukul 07.00 Wita, setelah penjaga gereja, Thomas membersihkan halaman.

Selanjutnya pelemparan gereja Toraja Klasis Jl Pettarani 2, Kecamatan Panakukang sekitar pukul 03.30 Wita. Bom dilemparkan ke arah dinding gereja dan api sempat membakar tembok dinding. Namun beruntung, api berhasil dipadamkan oleh warga sekitar gereja dengan menggunakan peralatan seadanya.

Berselang sekitar 30 menit kemudian, GKI Sulsel di Jl Samiun 17 Kecamatan Ujungpandang juga dilempari bom molotov. Gereja dua lantai ini dijaga oleh satpam.

Dari keterangan satpam, Yohanes alias Samone (50), peristiwa terjadi saat ia menonton siaran bola. Tiba-tiba ada pelemparan dari arah Jl Pattimura ke arah gereja yang dilakukan dua motor yang saling berboncengan. Akibatnya pelemparan bom molotov tersebut, kaca bagian depan pecah dan sebagian dinding hangus terbakar.

Saat ini, belum ada keterangan resmi dari aparat kepolisian. Namun aparat Kepolisian di jajaran Polda Sulselbar dan Pemerintah Kota Makassar akan melakukan pertemuan di kantor Balai Kota Makassar Jl Ahmad Yani. Direncanakan, turut hadir dalam pertemuan itu, mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla.

TRIBUN

Posting Komentar

0 Komentar