SPANYOL, JERMAN, ITALIA BERJAYA, INGGRIS TERTAHAN

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...

Juara dunia dan Eropa Spanyol, Jerman, Italia, berjaya, Inggris tertahan dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa, Rabu (12/9) dinihari WIB.

Spanyol memperpanjang kemenangan mereka dalam babak kualifikasi menjadi 23 kali ketika mereka memulai perjalanan menuju ke Piala Dunia 2014 dengan kemenangan 1-0 atas Georgia.

Tetapi seperti pula halnya Jerman dan Italia, mereka harus berjuang keras untuk mendapatkan nilai.

Juara dunia dan Eropa itu, yang terakhir kali mengalami kekalahan pada babak penyisihan lima tahun lalu di Islandia, membutuhkan gebrakan pada menit ke-86 yang dilakukan Roberto Soldado untuk memimpin laga Grup I di Tbilisi.

Jerman, yang memenangkan semua babak penyisihan mereka di Euro 2012, memenangkan dua dari dua laga di Grup C, tetapi harus berjuang keras sepanjang pertandingan untuk mengukir angka 2-1 lawan tetangga mereka Austria di Vienna.

Italia, dikalahkan Spanyol di final Kejuaraan Eropa, tampil kurang mengesankan ketika menang 2-0 di kandang lawan tim kecil Malta.

Inggris tertahan. The Three Lions tersebut harus berjuang lebih keras lawan Ukraina pada laga Grup H, sampai akhirnya gol lewat titik putih pada menit akhir yang dilakukan Frank Lampard menyelamatkan mereka pada laga 1-1, yang membuat tim asuhan Roy Hodgson itu selevel empat nilai dengan Polandia dan Montenegro.

Kapten Inggris Steven Gerrard dikeluarkan dari lapangan karena mendapat kartu hukuman kedua.

Prancis, yang akan bertarung untuk merebutkan tempat puncak Grup I bersama Spanyol, mengalahkan Belarusia 3-1 di Paris, menyimpan enam poin dari dua pertandingan.

Ketika beberapa tim harus jungkir balik pada pertandingan Selasa malam, laga terbagus pada malam sibuk itu diperagakan Rusia, yang menang 4-0 atas Israel di Grup F sedangkan Belanda menang 4-1 lawan Hongaria di Grup D dan Serbia mengalahkan Wales 6-1 pada laga Grup A bermain di Novi Sad.

Bosnia kini memimpin klasemen sementara dengan simpanan empat poin, sama dengan Belgia dan Kroasia, tapi unggul selisih gol. Yunani mengalami hal sama dengan Bosnia, menyimpan enam poin, setelah mengalahkan Lithuania 2-0 di Grup G.

Spanyol berusaha keras menembus pertahanan George yang ekstra keras, sehingga mengalami frustrasi, sampai akhirnya Soldado, yang masuk menempati posisi penting sekelas Fernando Torres dan David Villa, menjebol gawang lawan setelah mendapat umpan dari pemain pengganti Cesc Fabregas.

Georgia tetap melakukan pertahanan keras tapi mereka tidak berhasil memanfaatkan peluang mereka, sedangkan penjaga gawang inti mereka Giorgi Loria mengalami cedera 20 menit menjelang laga usai.

Bulan Sulit

"Kami memiliki peluang bagus ketika kami berhasil menguasai permainan, tetapi tidak mampu mempertahankannya sepanjang pertandingan," kata pelatih Jerman, Joachim Loew.

Gol menit awal yang dilakukan Mattia Destro serta gol bunuh diri pada akhir laga yang dibuat pemain Malta, Andrew Cohen, membuat Italia meraih kemenangan pertama dalam babak penyisihan itu, setelah pada laga pertama Jumat mereka imbang dengan Bulgaria.

Italia dan Bulgaria sama-sama memiliki empat poin setelah yang terakhir ini mengalahkan Armenia 1-0 pada pertandingan yang diwarnai dengan keluarnya tiga kartu merah.

Permainan keras yang ditunjukkan pemain Bulgaria, Svetoslav Dyakov, membuatnya mendapat kartu kuning kedua, sedangkan pemain pengganti Armenia Marcos Pinheiro dikeluarkan dari lapangan karena bermain kasar, disusul Gevorg Gazaryan, yang mendapat kartu merah karena mendorong anak penjemput bola.

Inggris berada dalam bahaya, ketika mereka kecolongan satu gol pada babak pertama, setelah penjaga gawang mereka tidak berhasil menjinakkan gebrakan Echan Konoplianka. Lampard menyamakan kedudukan dengan tenang dari titik putih pada menit ke-87. 

ANALISA

Posting Komentar

0 Komentar