KETUA SEKTE SESAT DITANGKAP



Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...

Kepolisian Meksiko menahan David Romo, 42, yang menjadi ketua kelompok pemuja Saint Death di Meksiko pada Selasa (4/1). Romo ditahan dengan tuduhan menculik dua orang lanjut usia serta meminta tebusan melalui rekeningnya. Dia juga dianggap sebagai salah satu anggota kartel narkoba Zetas yang cukup ditakuti di Meksiko. David ditahan bersama delapan jemaatnya.

Romo membantah semua tuduhan tersebut dan mengatakan gereja asuhannya mengutuk tindak kekerasan. Dia juga membantah terlibat dalam kartel narkoba.


Romo dianggap sebagai pendeta tertinggi dalam sekte Saint Death yang beranggotakan jutaan jemaat di Meksiko dan beberapa kawasan Amerika Serikat. Sekte ini juga dikenal sebagai Santa Muerte di Spanyol, yakni manusia kudus atau santa sering digambarkan sebagai kerangka 'malaikat maut' yang dibalut kain sutra putih berhias mahkota daun dan membawa kalung salib.


Para jemaat tidak hanya menyembah Saint Death, tapi juga mempersembahkan jamuan seperti minuman keras, rokok, uang, bunga, dan permen di altar yang dihiasi bunga mawar dan lilin.


MICOM

Posting Komentar

0 Komentar