DUA PEMAIN INDONESIA DIREKRUT KLUB BESAR URUGUAY



Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...

Dua pemain muda di bawah usia 18 tahun (U-18) Indonesia resmi bergabung dengan salah satu klub besar di Uruguay, CA Penarol, selama satu musim mendatang. Mereka yakni Zaenal Haq,18, dan Samsir Alam,18.

Sejak tahun 2008, Zaenal dan Samsir terpilih untuk membela Tim Nasional Indonesia Sociedad Anonima Deportivo (SAD) yang sengaja diberangkatkan ke Uruguay guna mengikuti kompetisi sepakbola usia muda di Uruguay. Melalui ajang itu lah, aksi merumput mereka diperhatikan pelatih klub Penarol.


"Sebelumnya, ada 4 pemain kita (Indonesia) yang diminta Penarol, tapi belum tahu siapa. Nah, setelah kompetisi selesai, akhir Oktober lalu, pelatih Penarol baru menyatakan mereka ingin menarik Samsir dan Zaenal masuk bersama mereka. Lalu setelahnya langsung diadakan hitam di atas putih," jelas Yeyen Tumena, mantan pemain Tim Nasional era 90-an, yang sekarang berpartisipasi di Badan Pembinaan Pemain Usia Muda (BP2UM), di Jakarta, Rabu (5/1).


Meskipun kedua pemain muda tersebut masih berstatus loan (pinjaman), namun Yeyen berharap prestasi mereka bisa menjadi cermin bagi pemain-pemain muda lain demi kemajuan persepakbolaan Indonesia di masa mendatang.


"Karena usia mereka masih terlalu muda, jadi mereka masih berstatus loan. Tetapi kalau selama satu musim mendatang prestasi mereka terus meningkat, maka baru bisa diteruskan menjadi buy," sambung Yeyen.


"Rencananya sebelum tanggal 9, mereka harus sudah di sana (Uruguay), karena tanggal 9 itu mereka harus menjalani tes kesehatan, untuk menentukan mereka akan bermain pada tim senior atau received," tutup Yeyen dalam perbincangan dengan Media Indonesia.


MICOM

Posting Komentar

0 Komentar