KEPALA POLISI JEPANG: HANCURKAN YAKUZA!



Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Kepolisian Jepang tampaknya sudah kesal dengan kelakuan mafia Jepang (yakuza) terutama setelah muncul penembakan dan korban meninggal dari pihak Nikyo Yamaguchigumi (NY) tanggal 12 September lalu di Kobe oleh anggota yakuza Kobe Yamaguchigumi (KY) Hitman, yang sampai kini pelaku penembakan masih dalam pengejaran pihak kepolisian.

"Kami ingin melemahkan dan bahkan menghancurkan organisasi tersebut, dengan mengkarantina para tersangka sejak dini dan mengisolasi eksekutif gangster dari masyarakat untuk jangka panjang melalui penyidikan yang menyeluruh," tekan Masayoshi Sakaguchi Kepala Badan Kepolisian Jepang kemarin (26/9/2017) di hadapan para pimpinan kepolisian di Tokyo.

Sekitar 300 orang dari divisi kriminal berkumpul di kantor pusat kepolisian di daerah Chiyoda-ku, Tokyo yang datang dari semua daerah di Jepang.

Diskusi dilakukan mengenai penanggulangan terhadap gangster di masa depan. Sekitar 100 kasus bermasalah terjadi di Jepang sejak sekelompok gangster KY (Hitman) melakukan penembakan dan korban meninggal dari kelompok NY beberapa waktu lalu di daerah perumahan di Kobe.

Yukihiro Kusumoto (44), bodyguard kepala NY Yasunori Oda, tanggal 12 September lalu ditembak di tengah jalan (kecil) di Kobe diduga oleh anggota Ichiseikai, kelompok KY level-3, Ryumi Hishigawa (41) yang juga biasa disebut Kuroki sebagai Hitman, sampai kini masih buronan polisi.

Tanggal 20 September polisi menggeledah marks besar KY di Awaji-shi, Perfektur Hyogo untuk mengambil berbagai bukti dan mencari menginterogasi anggota di sana mengenai keberadaan Hishigawa saat ini.

Hishigawa atau Kuroki yang dijuluki Hitman tersebut sejak 7 tahun lalu memang sudah dicari pihak kepolisian Jepang namun belum ditemukan, belum dapat ditangkap.

"Sebenarnya Kuroki sudah mengincar Oda (bos NY) sejak sebulan sebelumnya sejak pertengahan Agustus 2017 untuk dibunuh pula. Namun akhirnya bodyguard nya yang kena akhirnya," papar sumber Tribunnews.com Rabu (27/9/2017).

Penembakan tersebut dikhawatirkan polisi akan terjadi tindakan balas dendam penembakan balik dari pihak NY kepada pihak KY dalam waktu dekat.

Polisi dalam status siaga satu menghadapi perang antar geng Yakuza dalam waktu dekat ini.

Info lengkap yakuza dapat dibaca di www.yakuza.in

TRIBUNNEWS

Posting Komentar

0 Komentar