BARESKRIM TERIMA LAPORAN PENYEROBOTAN LAHAN RIZIEQ SHIHAB



Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Pentolan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab dilaporkan menyerobot tanah seluas 8,4 hektare di dekat kediamannya, Megamendung, Bogor, Jawa Barat.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Komisaris Besar Martinus Sitompul mengatakan Direktorat Tindak Pidana Umum Badan Reserse Kriminal Polri telah menerima laporan terkait hal itu dari seseorang berinisial E dan tengah melakukan penyelidikan.

"Seorang pelapor berinisial E melaporkan RS atas penguasaan tanah yang tidak sah seluas 8,4 hektar di Megamendung pada Kamis pekan lalu," kata Martinus di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian, Jakarta Selatan, Jumat (27/1).


Menururnya, penyelidik telah memeriksa tiga orang sebagai saksi. Selanjutnya, penyelidik akan membentuk tim khusus untuk mengusut laporan dugaan tindak pidana penyerobotan tanah tersebut.

Namun saat ditanya lebih lanjut terkait kepemilikan tanah yang diduga diserobot oleh Rizieq tersebut, Martinus menolak menjelaskan. Menurutnya, penyelidik masih melakukan pendalaman terkait hal tersebut.

"Apakah tanah perkebunan atau perorangan atau tanah perkebunan yang sudah digarap oleh perorangan. Masih dalami, tunggu saja. Ini masih baru, nanti akan kita tindak lanjuti apakah ada peristiwa pidana atau tidak," ujar Martinus.

Sebelumnya, Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat Inspektur Jenderal Anton Charlian megatakan Rizieq diduga menyerobot tanah milik Perusahaan Hutan Negara Indonesia (Perhutani) di dekat kediamannya, Megamendung.

"Kami masih menyelidiki, itu baru dugaan. Itu tanah Perhutani dengan alamat di dekat kediaman (Rizieq)," ujar Anton saat ditemui di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta Selatan, Rabu (25/1).

Namun, tuduhan itu dibantah oleh FPI. "Tidak ada, ngarang dia, semua ada izinnya, (Polisi) jangan jadi provokator, " kata Juru bicara DPP FPI Slamet Maarif.

Kepala Perhutani KPH Bogor Asep Mulyadi secara terpisah turut menepis dugaan penyerobotan tanah Perhutani di Desa Sukagalih, yang bersinggungan dengan Megamendung.

"Tidak ada wilayah Perhutani di Desa Sukagalih. Saya cek ke teman-teman di lapangan, mereka bilang itu jauh dari tempat kami," kata Asep saat ditemui CNNIndonesia di Bogor.

CNN


Jual PEMPEK PALEMBANG IKAN TENGGIRI ASLI TANPA MSG SEHAT RASA ENAK HARGA PAS Pempek Keju Pempek Sosis Lenjer Kapal Selam dll HMM... ENAAAKKK.... MAU? SMS/WA 085721536262 JUAL Madu atasi ejakulasi dini, Pelangsing Badan, Solusi Keputihan, Jam Tangan Couple, Sepatu Nike, HP Android, Kue Nastar, Kastengel enak banget, dll hub SMS/WA 085721536262

Posting Komentar

0 Komentar