300 RIBU PASUKAN BANSER DAN ANSOR KE JAKARTA 2 DESEMBER UNTUK BELA NEGARA



Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

300.000 Pasukan Banser (Barisan Ansor Serba Guna) NU dan Gerakan Pemuda (GP) Ansor akan terjun ke Jakarta pada 2 Desember 2016 nanti. Mereka berasal dari Banser Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Banten, DKI Jakarta, dan Lampung. Dan akan ditempatkan di sejumlah titik di Jakarta.

Komandan Banser NU Kabupaten Malang, Ali Murtadlo, mengatakan, titik kumpul Banser itu masih rahasia, tapi personel gabungan ini akan apel kebangsaan di Jakarta.

Untuk Kabupaten Malang sendiri akan mengirimkan 5.000 anggotanya saat demo besar 2 Desember.

Namun, ribuan umat Islam itu tidak akan ikut unjukrasa, melainkan turut mengamankan Jakarta.

Komandan Banser NU Kabupaten Malang, Ali Murtadlo, mengatakan, pihaknya membuka posko pendaftaran di Sekretariat PC GP Ansor, Jalan Raya Pakisaji Kecamatan Pakisaji.

“Gabungan antara Ansor dan Banser. Dari seluruh Jawa Timur ditargetkan ada 50.000 yang berangkat ke Jakarta,“ ungkap Gus Tadlo, panggilan akrabnya, Selasa (22/11/2016).
Rencananya ada sekitar 300.000 massa Banser dan Ansor dari Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Banten, DKI Jakarta dan Lampung.

Di Jakarta personil gabungan ini akan mengadakan apel kebangsaan.

“Tujuannya untuk menjaga NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia). Kalau ada gerakan makar pada demo 2 Desember besok, kami siap berhadap-hadapan dengan mereka,” tegas Gus Tadlo.

Salah satu titik yang akan menjadi perhatian adalah Gedung DPR RI.

Sebelumnya Kapolri menyebut gedung ini akan dikuasai massa.

Jika ada massa yang berusaha melakukan hal tersebut, Banser dan Ansor akan bergerak melakukan perlawanan.

Saat ini sudah ada sekitar 10 bus yang tersedia. Ansor dan Banser terus menggalang dana untuk memberangkatkan seluruh personil yang terdaftar. “Siapa saja yang peduli dengan NKRI boleh mendaftar,” tandasnya

FESBUKER


Jual Baju Wanita Dress Blouse Kemeja Jaket Celana Baju Pria Baju Anak Baju Couple Baju Muslim Tas Wanita Sepatu Nike Adidas Dll Harga Murah hubungi SMS/WA/LINE 085721536262 FOLLOW IG @tokotim Bisa kirim ke seluruh Indonesia

Posting Komentar

0 Komentar