FPI BANTAH TERIMA DANA Rp 10 MILIAR UNTUK DEMO AHOK: ITU DANA GOTONG ROYONG

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)
 
Pengurus Front Pembela Islam (FPI), Habib Novel Bamukmin membantah demo terhadap cagub petahana, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang diduga telah menistakan agama dan menghina ulama dibayar oleh pihak tertentu.

Sebelumnya beredar isu demonstrasi anti Ahok yang dimotori ormas keagamaan di beberapa daerah, dimobilisasi pihak tertentu.

Satu ormas keagamaan disebut-sebut menerima kucuran dana hingga Rp 10 miliar dari mantan petinggi negeri ini yang menginginkan Ahok tumbang sebelum berlaga dalam Pilgub DKI Jakarta 2017.

"Bohong itu kalau kami terima dana miliaran buat demo Ahok. Demo kami murni untuk membela agama. Kalau ada nyumbang paling air minum," kata Novel saat dihubungi, Selasa (25/10/2016).

Novel mengatakan jika dihitung, mungkin tidak akan ada yang sanggup menggerakkan orang sebesar yang telah terjadi, baru-baru ini, sehingga mustahil membayar orang yang berdemonstrasi di DKI Jakarta.

Novel menegaskan, selama 18 tahun berdiri, FPI tidak pernah menerima bayaran untuk menggelar unjuk rasa.

"Kalau memang ada yang nggak bener, anggota langsung bergerak," ujar Novel.

Sebelumnya Tim Pendampingan Hukum DPP PPP kubu Djan Faridz, Muara Karta mengaku, sudah mengetahui informasi kucuran dana untuk memobilisasi massa, sejak beberapa hari yang lalu.

Menurut Karta, sejumlah pimpinan aliansi keagamaan yang ikut demonstrasi mengadukan ke dirinya terkait tidak meratanya distribusi dana Rp 10 miliar.

"Beberapa aliansi melaporkan tidak meratanya pembagian dana. Mereka mengaku, hanya menerima Rp 500 juta," kata Karta saat dihubungi, Selasa (25/10/2016).

Atas temuan tersebut, Karta mensinyalir aksi unjuk rasa yang makin marak akhir-akhir ini bukan semata-mata untuk menjegal Ahok.

"Saya melihat, sasaran utamanya menjatuhkan Presiden Jokowi. Kalau hanya menjegal Ahok sepertinya terlalu kecil," ujar Karta.

BANGKAPOS 


 Jual Baju Wanita Dress Blouse Kemeja Jaket Celana Baju Pria Baju Anak Baju Couple Baju Muslim Tas Wanita Sepatu Nike Adidas Dll Harga Murah hubungi SMS/WA/LINE 085721536262 FOLLOW IG @tokotim Bisa kirim ke seluruh Indonesia

Posting Komentar

0 Komentar