GEREJA PRANCIS DISERANG, PASTOR TERBUNUH

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Seorang pastor dibunuh dalam sebuah serangan yang dilakukan oleh dua pria bersenjata di gerejanya dekat kota Rouen, wilayah utara Prancis, Selasa (26/7).

Para pelaku memasuki gereja di kawasan Saint-Etienne-du-Rouvray ketika sedang dilakukan misa, lalu menyandera Pastor Fr Jacques Hamel, 84, dan empat orang lainnya.

Menurut televisi Prancis, suara tembakan terdengar setelah polisi tiba di tempat kejadian peristiwa (TKP). Dua penyandera itu sekarang telah tewas.

Juru bicara kementerian dalam negeri Prancis, Pierre-Henri Brandet, mengatakan salah satu sandera menderita luka yang serius.

Menurutnya, dua penyandera "dinetralisir" ketika keluar dari gereja. Polisi masih memeriksa ruangan gereja untuk mencari adanya peledak.

Brandet mengatakan motif serangan belum diketahui, namun penyidikan kasus ini dipimpin oleh jaksa anti-teror.

Identitas pelaku serangan belum diketahui. Prancis sendiri sudah dalam kondisi siaga sejak serangan pada perayaan Bastille Day di Nice awal bulan ini, ketika seorang pria mengemudikan truk dan menabrak kerumunan pengunjung hingga menewaskan lebih dari 80 orang.

Perdana Menteri Prancis Manuel Valls mengecam serangan gereja itu.

"Seluruh Prancis dan umat Katolik terluka. Kami akan tetap bersatu," tulisnya di Twitter.

Uskup Rouen, Dominique Lebrun, yang sedang berkunjung ke acara perkumpulan Katolik di Polandia, mengatakan: "Gereja Katolik tidak bisa mengangkat senjata, kecuali doa dan persaudaraan."

Eulalie Garcia, seorang wanita yang bekerja di sebuah calon kecantikan dekat gereja itu, mengatakan dia telah mengenal pastor korban sejak masih kecil.

"Keluarga kami telah tinggal di sini selama 35 tahun dan kami kenal dia. Dia orang yang selalu dipuji masyarakat, sangat bijak dan tidak pernah mau menarik perhatian," ujarnya.

BERITASATU 


 Jual Pelangsing Badan Fit Slim Herbal - FitSlim Herbal Aman BPOM Harga Promo hubungi SMS/WA/LINE 085721536262 FOLLOW IG @tokotim Bisa kirim ke seluruh Indonesia

Posting Komentar

0 Komentar