WASHINGTON: RUSIA LECEHKAN DIPLOMAT AS DI MOSKOW

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Pemerintah Amerika Serikat (AS) menuduh Rusia melecehkan diplomatnya yang bertugas di Moskow. Tuduhan dari Washington itu disampaikan Departemen Luar Negeri AS.

Juru bicara Departemen Luar Negeri AS, Elizabeth Trudeau, mengatakan bahwa Menteri Luar Negeri John Kerry pernah membahas masalah ini dengan Presiden Rusia Vladimir Putin pada 24 Maret 2016 lalu.

”Kami melihat ada peningkatan dan kami menganggapnya serius,” katanya kepada wartawan dalam sebuah konferensi pers, seperti dikutip CNN, Selasa (28/6/2016).

Trudeau mengatakan bahwa pelecehan diplomat AS yang dilakukan oleh agen keamanan dan aparat polisi lalu lintas Rusia telah menjadi masalah selama dua tahun terakhir. Namun dia tidak menjelaskan detail pelecehan yang dialami diplomat AS.

Dia juga mengaku tidak tahu mengapa Menlu John Kerry tidak membesarkan masalah ini dengan Presiden Putin.

Kedutaan besar negara-negara Barat lainnya di Moskow, lanjut Trudeau, juga melaporkan adanya perlakuan yang sama terhadap diplomat mereka.

Media AS, The Washington Post, pada hari Senin merilis laporan bahwa salah satu pelecehan yang dialami diplomat AS di Moskow adalah pembobolan rumah personel kedutaan.

Kendati demikian, Moskow juga telah menuduh bahwa Washington juga telah terlibat dalam perilaku bermasalah terhadap diplomat Rusia.

Minggu lalu juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia, Maria Zakharova, mengatakan; ”Moskow telah merasakan peningkatan yang signifikan dalam tekanan terhadap Kedutaan Besar Rusia dan Konsulat Jenderal negara kami di Amerika Serikat.”

Menurut Zakharova, anggota staf misi konsulat Rusia di luar negeri secara teratur menjadi objek provokasi oleh dinas rahasia Amerika.

SINDONEWS 



 Jual Nastar ngepros enak banget, Putri Salju, Nastar BIG, Marmer Cake, Kue Bolu Cake Vanilla, Cake Moka, Pempek Dos, Cheese Stick, Pizza, Kastengel, Paket Kue Lebaran, dll. Cara beli mudah hub SMS/WA: 085721536262 - Twitter: @timsolshop -Facebook: Tim's Ol Shop - IG bandunghomebakemurah

Posting Komentar

0 Komentar