BOM MOBIL MELEDAK DI IRAK, ENAM TEWAS

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Setidaknya lima orang dilaporkan tewas ketika bom mobil meledak di kota bagian utara Irak.

Kota Tuz Khurmatu, Provinsi Saladi, Irak berlokasi 175 kilometer dari utara Baghdad. Kota ini dikabarkan, kerap kali menjadi lokasi pecahnya konflik antara pasukan militan Kurdi dan Syiah di negara Irak.

Pelaku dari ledakan ini ikut tewas ketika ia meledakan detonator dari dalam mobil.

Menurut Shallal Abdul Baban, polisi yang berjaga di Kota Tuz Khurmatu, bom mobil itu meledak di pos pemeriksaan kota tersebut, selain korban tewas, 16 orang dilaporkan terluka akibat ledakan itu, sebagaimana dilansir dari AFP, Minggu (29/11/2015).

Baban juga menambahkan, bahwa dua dari enam korban tewas adalah petugas kepolisian.

Masih belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas ledakan tersebut, namun dilaporkan di Irak, ledakan bom bunuh diri adalah taktik yang sering digunakan ISIS dan militan radikal Sunni di Irak.

Usaha untuk memukul mundur militan ISIS dari wilayah utara dan barat Irak, sering kali menjadi masalah bagi beberapa etnisitas yang ada di Irak, dengan contoh adalah wilayah utara dari Irak yang menjadi wilayah kedaulatan dari pemerintah Irak yang mayoritas Syiah.

Namun, Kurdi juga memberikan klaim terhadap wilayah itu dan selalu meminta otonomi kepada pemerintah, karena alasan ini pula kerap terjadi konflik antara Kurdi dan Syiah di Utara Irak tersebut.

OKEZONE


Jual Minyak Kemiri Hawa untuk perawatan rambut anda sehari-hari. Cara beli mudah hub SMS/WA: 085721536262 - Twitter: @timsolshop -Facebook: Tim's Ol Shop

Posting Komentar

0 Komentar