MAHASISWA ATMAJAYA TEWAS SETELAH PENDIDIKAN BELA NEGARA

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Mahasiswa Universitas Katolik Atmajaya Jakarta, Daniel Vicil Pardamean Tambunan, tewas setelah mengikuti Pra-Pendidikan Dasar Unit Kegiatan Mahasiswa Bela Negara. "Korban meninggal setelah sempat dirawat di Rumah Sakit Jakarta," kata Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Unika Atmajaya Makdin Sinaga pada Senin, 26 Oktober 2015.

Daniel tercatat sebagai mahasiswa Fakultas Hukum Unika Atmajaya angkatan 2015. Menurut Makdin, kegiatan itu berlangsung pada 22-25 Oktober 2015. "Sejak Sabtu, ia dirawat di Rumah Sakit Jakarta. Namun sebelumnya sempat dirujuk ke Rumah Sakit Siloam," ucap Makdin.

Universitas masih belum mengetahui penyebab kematian Daniel. "Kemungkinan sih sakit. Cuma sakitnya apa, kami belum tahu," ujar Makdin. Saat dihubungi, Makdin sedang dalam perjalanan ke rumah duka di Jalan Tridaya Indah 1, Tambun, Bekasi.

Kegiatan itu dilatih dan dibina tentara dari komandan rayon militer setempat. Menurut Makdin, pihaknya menolak melaporkan hal ini ke polisi dan membuat tim pencari fakta sendiri. "Kami belum sampai ke ranah situ, karena ini urusannya dengan kegiatan ekstrakurikuler kampus," tutur Makdin. Menurut dia, hal tersebut masih di bawah lingkup akademik.

Tim pencari fakta, kata Makdin, mulai bergerak hari ini. "Tim ini terdiri atas dosen berbagai fakultas di lingkungan Atmajaya," ucapnya. Ia akan mengawasi langsung tim ini. Makdin pun menegaskan, jika memang terbukti terjadi kesalahan dan pelanggaran tata tertib, akan ada sanksi sesuai dengan temuan tim.

TEMPO


Jual Pelangsing Badan WMP HWI aman BPOM. Cara beli mudah hub SMS: 085721536262 - Twitter: @timsolshop -Facebook: Tim's Ol Shop

Posting Komentar

0 Komentar