GEMPA DI KONGO TEWASKAN TIGA ORANG WARGA

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)


Gempa berkekuatan 5,6 Skala Richter (SR) mengguncang Republik Demokratik Kongo. Tiga orang tewas dalam kejadian ini.

Gungcangan melanda 40 kilometer sebelah utara Bukavu. Lokasi ini tidak jauh dari perbatasan dengan Rwanda. Badan Survei Geologi Amerika Serikat (USGS) menyebutkan kekuatan gempa mencapai 5,8 SR.

"Tiga warga tewas dalam kejadian ini, termasuk dua anak-anak di sebuah rumah di Bukavu. Sementara satu korban tewas lainnya adalah seorang petugas polisi di dekat bandara," ujar Juru Bicara Pemerintah Kongo Lambert Mende, seperti dikutip Reuters, Jumat (7/8/2015).

Menurut keterangan pihak berwenang setempat, ada kekhawatiran bahwa jumlah korban tewas akan bertambah. Namun tidak ada kerusakan berarti dilaporkan di kota tersebut.

Gempa ini justru menimbulkan kekhawatiran bisa mempengaruhi Gunung Nyiragongo, di sebelah utara Goma. Gunung berapi itu merupakan yang paling aktif di Afrika dan pernah meletus pada 2002 lalu.

"Pemerintah sudah mengirim tim vulkanologis ke gunung itu untuk memeriksa apakah ada gangguan," sebut Gubernur Provinsi Kivu utara Julien Paluku.

Wilayah Kivu selatan dan utara berada di wilayah timur perbatasan dengan Uganda, Rwanda, Burundi dan Tanzania. Wilayah ini merupakan daerah yang menjadi pusat konflik panjang dan disertai gunung api yang aktif.

METROTV 



 Jual Blackberry iPhone Samsung Galaxy Evercross Advan Asus Acer Xiaomi Lenovo Oppo dll. Cara beli mudah hub SMS: 085721536262 - Twitter: @timsolshop -Facebook: Tim's Ol Shop

Posting Komentar

0 Komentar